Breaking News

Gatot Nurmantyo Tolak Bintang Mahaputera Yang Mau Diserahkan Di Istana


Mantan Panglima TNI, Jendral (Purn) Gator Nurmantyo mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo, terkait ketidakhadirannya untuk menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera.
 
Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/11).

"Pak Gatot bersurat kepada bapak presiden tidak hadir. Isinya nanti pak Menko Polhukam akan menyampaikan," kata Heru.

Karena ketidakhadirannya tersebut, Heru mengatakan tanda jasa dan tanda kehormatan tidak diberikan atau dikembalikan Gatot Nurmantyo kepada negara.

"Tidak. Jadi kalau enggak hadir ya mungkin tanda jasaya diserahkan ke negara lagi," katanya.

Namun begitu, Heru memastikan pemerintah telah melaksanakan kewajiban memberikan tanda jasa dan tanda kehormatan kepada para mantan menteri dan pejabat tinggi negara.

"Yang jelas negara memberikan melaksankan tugas dan kewajiban untuk memberikan kepada para mantan menteri pejabat tinggi yang memang patut diberikan," ungkapnya.

"Itu kan diproses di dewan gelar kehormatan, ada dewan khusus dan itu sudah dilaksanakan," demikian Heru Budi Hartono menambahkan.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Jendral TNI (Purn) Gatot Nurmantyo (kanan)/Net
Gatot Nurmantyo Tolak Bintang Mahaputera Yang Mau Diserahkan Di Istana Gatot Nurmantyo Tolak Bintang Mahaputera Yang Mau Diserahkan Di Istana Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar