Breaking News

Penangkapan Syahganda Justru Akan Membesarkan Gerakan KAMI


Penangkapan terhadap aktivis Syahganda Nainggolan tidak akan melemahkan gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Sebaliknya, aksi tersebut justru akan memperbesar dukungan terhadap gerakan yang digawangi Din Syamduddin, Rochmad Wahab, dan Gatot Nurmantyo itu.
 
Begitu kata Deklarator KAMI Gde Siriana saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Selasa (13/10).

“Ini akan terus membesarkan gerakan moral untuk selamatkan Indonesia. Penguasa tak kan mampu menahan semangat perubahan anak-anak bangsa,” tegasnya.

Penangkapan terhadap Sekretaris Komite Kerja KAMI itu, sambung Siriana, juga menjadi bukti bahwa penguasa sedang takut dan frustasi dengan gelombang dukungan rakyat pada KAMI yang mirip gelindingan bola salju.

Bentuk ketakutan itu sebelumnya berbentuk pelarangan deklarasi KAMI di berbagai daerah. Selain itu, ada juga upaya-upaya mendiskreditkan KAMI.

“Salah satunya dengan mengaitkan KAMI dalam aksi mahasiswa menentang Omnibus Law UU Cipta Kerja,” tegasnya.

Direktur Indonesia Future Studies (Infus) ini mengingatkan bahwa cara-cara seperti ini sudah tidak relevan dalam demokrasi.

“Ini hanya ada di negara otoriter. Tapi ingat, penangkapan tidak akan pernah mampu membungkan semangat perubahan rakyat,” tutupnya.

Source: rmol
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Para deklarator KAMI/Net
Penangkapan Syahganda Justru Akan Membesarkan Gerakan KAMI Penangkapan Syahganda Justru Akan Membesarkan Gerakan KAMI Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar