Breaking News

Pemuda Bawa Katapel Diamankan, FPI Akan Cek Keanggotaan: Kaosnya Aja Keliatan Baru Beli


Seorang pemuda mengenakan baju Front Pembela Islam (FPI) diamankan polisi karena kedapatan membawa katapel saat hendak berdemo ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Apa tanggapan FPI?
 
"Kaus FPI itu dijual bebas di mana-mana, anggota FPI punya kartu anggota," ujar Jubir FPI, Slamet Maarif, kepada wartawan, Selasa (13/10/2020).

Slamet mengatakan FPI tidak menginstruksikan anggotanya membawa alat berbahaya saat demo. Apalagi katapel seperti yang dibawa oleh pemuda itu.

"Gila kali, emang FPI udah gila apa memerintahkan bawa katapel? Nggaklah," kata Slamet.

Dia juga mengatakan tim hukum FPI akan mengecek kebenaran pemuda itu anggota FPI atau bukan. Dia juga mempertanyakan kaus FPI yang dikenakan pemuda itu karena terlihat seperti baru.

"Ada orang hukum yang akan urus, lihat saja kausnya baru itu, keliatan baru belinya," ucapnya.

Sebelumnya, seorang pemuda diamankan polisi saat hendak berdemo ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Dari tas pemuda itu ditemukan sebuah katapel.

Pantauan detikcom, Selasa (13/10) pukul 09.25 WIB, tampak seorang pemuda mengenakan atribut Front Pembela Islam (FPI) diamankan polisi di Pos Keamanan Monas. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana kemudian menginterogasi pemuda itu.

Polisi mengamankan sebuah katapel dari tas pemuda itu. Beberapa barang bukti berupa katapel dan identitas korban kemudian diamankan polisi. Pemuda itu lalu dibawa ke mobil tahanan menuju Polda Metro Jaya. 

Source: detik
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pemuda Bawa Katapel Diamankan/Net
Pemuda Bawa Katapel Diamankan, FPI Akan Cek Keanggotaan: Kaosnya Aja Keliatan Baru Beli Pemuda Bawa Katapel Diamankan, FPI Akan Cek Keanggotaan: Kaosnya Aja Keliatan Baru Beli Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar