Breaking News

Massa BEM SI Tak Bisa ke Istana Merdeka, Kini Orasi di Depan Kawat Berduri


Massa mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI tak bisa demo di depan Istana Medeka, Jakarta. Mereka hanya bisa berdemo di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020).

Basru puluhan mahasiswa yang tiba di lokasi sekitar pukul 13.38 WIB.

Pantauan Suara.com, massa yang menggelar unjuk rasa menolak Omnibus Law – UU Cipta Kerja itu hanya dapat menyampaikan aspirasinya di depan kawat berduri yang telah dipasang oleh polisi.
Tepatnya, mereka tertahan di depan Gedung Indosat.

Orator yang memimpin aksi kekinian tengah mengajak massa lainnya untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tak hanya itu orator meminta massa untuk menunggu mahasiswa lainnya.

Aparat kepolisian akan menyiagakan ribuan personel guna mengamankan jalannya aksi unjuk rasa hari ini.

Sebanyak 8 ribu personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri, hingga dari pihak Pemda.

“Sekitar 8000 lebih personel gabungan TNI Polri dan Pemda ,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan.

Yusri mengatakan, akan ada personel yang akan dicadangkan dan akan ‘stand by’ di Mapolda Metro Jaya. Jumlahnya, lanjut dia, mencapai 10 ribu personel.

“Serta cadangan 10 ribu yang stand by di Polda,” sambungnya.

Source: suara
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Massa BEM SI Tak Bisa ke Istana Merdeka, Kini Orasi di Depan Kawat Berduri
Massa BEM SI Tak Bisa ke Istana Merdeka, Kini Orasi di Depan Kawat Berduri Massa BEM SI Tak Bisa ke Istana Merdeka, Kini Orasi di Depan Kawat Berduri Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar