Breaking News

Hidayat Nur Wahid Minta Polri Tak Tahan Ustazah Kingkin karena Korban Hoaks


Politikus PKS Hidayat Nur Wahid meminta Polri tak menahan Kingkin Annida yang seorang guru ngaji dan ustazah yang membina majelis taklim. 

Hidayat Nur Wahid dalam keterangannya, menyebut Kingkin hanyalah korban hoaks. 

"Keadilan hukum harusnya selalu jadi Panglima. Aktivis kemanusiaan Ustazah Kingkin A, korban hoaks. Tak layak ditahan," kata Hidayat seperti dikutip dari akun twitternya @hnurwahid, Minggu (18/10). 

"Perusuh-perusuh yang lempari polisi dengan botol dan batu sesudah demo damai FPI dkk, atau yang berseragam hitam dan bakar halte Transjakarta, merekalah perusuh yang mestinya ditangkap polisi."
Hidayat Nur Wahid

Hidayat yang juga anggota DPR dan MPR ini berharap agar Polri bijak menilai sosok Kingkin Annida. 

"Aktivis kemanusiaan yang track recordnya dukung demonstrasi yang sejuk dan damai. Beliau anti anarki. Bunga lambang damai dari beliau pernah diterima Polisi. Beliau korban hoaks yang layaknya diayomi," beber Hidayat. 

Kingkin ditangkap dan ditahan Polri pada 10 Oktober lalu. Kingkin dijerat pidana UU ITE karena dianggap menyebarkan hoaks soal Omnibus Law. 

Kingkin pada 5 Oktober memposting 13 poin dalam Omnibus Law yang ternyata hoaks. Kingkin kemudian menghapus postingannya pada 9 Oktober setelah temannya memberitahu bahwa poin itu.

Kingkin sempat disebut Polri bagian dari KAMI, tetapi pengacara Kingkin membantah. Kingkin bukan anggota dan simpatisan KAMI. *** 

Source: kumparan
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ustazah Kingkin Anida yang ditangkap Bareskrim. Foto: Instagram/@kingkinanida
Hidayat Nur Wahid Minta Polri Tak Tahan Ustazah Kingkin karena Korban Hoaks Hidayat Nur Wahid Minta Polri Tak Tahan Ustazah Kingkin karena Korban Hoaks Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar