Breaking News

Bukan Tidak Mungkin, Prabowo Didukung Amerika pada Pilpres 2024


Prabowo Subianto diyakini akan mendapat dukungan dari Amerika Serikat (AS) untuk maju kembali pada Pilpres 2024.
 
Menurut pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam, Prabowo sangat diuntungkan dengan dicabutnya larangan kunjungan oleh pemerintah AS.

"Karena, bukan tidak mungkin Prabowo akan didukung Amerika pada Pilpres 2024 mendatang. Tentu hal tersebut akan memunculkan perlawanan dari China yang bukan tidak mungkin juga ingin menguasai Indonesia," ujar Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (12/10).

Namun demikian, kata Saiful, pencabutan larangan kunjungan mesti diperhatikan dengan seksama. Apakah dalam langkah tersebut mengandung niat AS untuk mendapatkan dukungan Indonesia dalam perang melawan China atau tidak.

"Saya kira tunggu dulu, karena Prabowo saya kira tidak sendiri, bukan tidak mungkin ada orang-orang lainnya yang justru lebih mendukung China daripada Amerika dalam perang kedua negara," jelas Saiful.

Saiful pun berharap bahwa perang antara Amerika dengan China dapat menguntungkan bagi Indonesia dengan memegang peranan penting di antara kedua negara.

"Misalnya dengan bargaining penghapusan bunga utang Indonesia kepada kedua negara. Kompensasinya ialah dukungan ke salah satu negara dalam perang keduanya, meskipun sangat sulit bagi kedua negara untuk mengabulkan permintaan penghapusan bunga utang tersebut," pungkas Saiful. 

Source: rmol
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Prabowo Subianto/Net
Bukan Tidak Mungkin, Prabowo Didukung Amerika pada Pilpres 2024 Bukan Tidak Mungkin, Prabowo Didukung Amerika pada Pilpres 2024 Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar