Breaking News

Tegas Bukan Bengis ala Anies Baswedan


Gubernur DKI Anies Baswedan mempunyai pandangan tersendiri soal ketegasan. Anies menilai tegas itu bukan berarti bengis.

Tegas itu merupakan arahan Anies bagi jajarannya dalam melakukan penindakan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlangsung. Anies berpesan penindakan protokol kesehatan harus tegas, tapi bukan berarti bengis ataupun kasar.

"Yang sedang dikerjakan adalah menyelamatkan warga. Dalam pelaksanaannya saya minta untuk menjaga ketegasan. Harus tegas dan tegas itu bukan berarti bengis. Tegas itu bukan berarti kasar. Tegas itu adalah melaksanakan tanpa harus belak-belok, tanpa harus kompromi. Itu tegas," kata Anies dalam video yang diunggah akun Instagram @humasjakfire, Selasa (15/9/2020).

Anies mengungkapkan arahan ini dalam apel pengawasan penindakan PSBB COVID-19 pada 14 September. Anies meminta penindakan harus dilakukan jika ditemukan adanya pelanggaran di suatu tempat.

Namun, kata Anies, penindakan ini bukan dilakukan karena adanya peraturan gubernur. Penindakan harus dilakukan atas dasar keselamatan masyarakat.

"Jadi ingatkan ini bukan soal pergub saja, ini soal keselamatan mereka. Dalam beberapa kesempatan ketika saya menemukan pelanggaran, hampir jarang saya menyebut peraturan gubernur. Tapi saya katakan saya ingin Anda selamat, saya ingin Anda sehat, saya ingin Anda terus bisa berkumpul dengan keluarga karena itu jangan berkumpul di tempat ini. Pulang, tinggal lah di rumah," kata Anies.

"Karena Anda harus sehat, karena Anda tak boleh terpapar. Pesannya adalah keselamatan Anda," imbuh Anies.

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta tak ingin terpaksa menempatkan warganya di rumah sakit karena terpapar Corona. Oleh karena itulah, Anies menekankan pentingnya menyampaikan pesan tentang keselamatan selama penindakan PSBB.

"Kami yang berseragam ingin Anda selalu bisa berkumpul dengan keluarga dan kami tidak ingin terpaksa harus mengantarkan Anda ke rumah sakit karena Anda terpapar oleh COVID. Pesannya adalah tentang keselamatan mereka, pesannya adalah tentang perlindungan kepada mereka," ucap Anies.

Partner Sindikasi Konten: detik
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anies Baswedan. (Andika Prasetia/detikcom).
Tegas Bukan Bengis ala Anies Baswedan Tegas Bukan Bengis ala Anies Baswedan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar