Breaking News

Giliran Relawan Baranusa Beri Bocoran Reshuffle Dilakukan Bulan Oktober


Relawan Jokowi yang tergabung dalam Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) membocorkan kapan Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet.

Ketua Umum (Ketum) Baranusa, Adi Kurniawan mengatakan, perombakan menteri akan terjadi dalam waktu dekat ini. Menurutnya, ada rutinitas di tahun kedua yang pasti akan dilakukan presiden

“Dulu pengangkatannya bulan 23 Oktober 2019. Nanti jatuhnya bulan yang sama," ujar Adi Kurniawan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (2/9).

Reshuffle tersebut, kata Adi, merupakan hal yang wajar karena melihat kinerja para menteri Jokowi yang kurang greget. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 dan menuju krisis ekonomi.

Di satu sisi, relawan Jokowi-Maruf Amin yang lain juga telah memprediksi bahwa perombakan kabinet akan terjadi dalam waktu dekat.

Relawan yang tergabung dalam Barisan Penggerak Rakyat Jokowi-Amin (Barak Join) meyakini perombakan kabinet akan dilakukan Jokowi di awal bulan ini.

"Selama belum reshuffle, situasi politik nasional akan selalu gaduh. Presiden perlu mengakomodir semua kelompok,” terangnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/8) kemarin.

September tanggal 9 bisa jadi rombak kabinet. Itu jatuh di Rabu Pon. Merujuk hari lahir Pak Jokowi 21 Juni 1961 pada hari Rabu wetonnya Pon. Jadi setelah itu fokus penyelematan ekonomi dan penanganan pandemi," katanya.

Partner Sindikasi Konten: rmol
Diterbikan: oposisicerdas.com
Editor: Cici Farida
Foto: Rapat Presiden Joko Widodo dan Kabinet/Net
Giliran Relawan Baranusa Beri Bocoran Reshuffle Dilakukan Bulan Oktober Giliran Relawan Baranusa Beri Bocoran Reshuffle Dilakukan Bulan Oktober Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar