Breaking News

Agar Warga Bisa Tes Swab Gratis, Dokter di Sumbar Bangun Lab Pakai Dana Pribadi


Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi FK Universitas Andalas, Sumatera Barat, dr. Andani Eka Putra membangun laboratorium layanan tes swab corona. Dengan dana pribadi demi tes gratis kepada masyarakat. 

"Jadi saya selalu bercita-cita bahwa bangsa ini, umat ini akan maju, akan berhasil kalau berdiri di atas kakinya sendiri," kata dr. Andani dilansir Antara, Selasa (15/9). 

Ia mengeluarkan dana Rp850 juta dari dana pribadinya untuk membangun laboratorium uji spesimen COVID-19. Hal ini, katanya, untuk kemandirian bangsa dan juga kemaslahatan umat. 

"Jadi saya membangun lab itu, saya menginvestasikan dana untuk membeli alat-alat dan sebagainya semata-mata memang tujuannya adalah bagaimana suatu saat sebelum saya mati itu saya bisa menghasilkan sesuatu untuk bangsa ini, yang bisa dipakai oleh masyarakat kita sekarang ini. Itu yang saya harapkan," katanya. 

Andani merupakan salah satu orang yang menemukan metode pool test, yang kemudian bersama timnya dan didukung Pemprov Sumbar juga memberikan layanan tes swab gratis untuk masyarakat. 

Ia berpesan kepada tim yang ia bentuk bahwa semangat mereka untuk membantu masyarakat harus didasari pada semangat kekeluargaan. 

"Saya selalu menyampaikan ke tim saya, selalu bayangkan kalau yang menunggu hasil tes COVID-19 itu adalah keluarga kita, mereka ingin hasilnya cepat keluar, anggap mereka keluarga kita, maka kita harus bekerja keras, siang dan malam agar hasil tes segera keluar, itu prinsip kerja tim ini," demikian katanya.

Partner Sindikasi Konten: kumparan
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi FK Universitas Andalas, Sumatera Barat, dr. Andani Eka Putra. Foto: Rumah Sakit Universitas Andalas Padang
Agar Warga Bisa Tes Swab Gratis, Dokter di Sumbar Bangun Lab Pakai Dana Pribadi Agar Warga Bisa Tes Swab Gratis, Dokter di Sumbar Bangun Lab Pakai Dana Pribadi Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar