Breaking News

Di Tengah Wabah Corona, Pemerintah akan Datangkan Turis China, Korsel, dan Jepang Demi Genjot Pariwisata


Wabah virus corona atau Covid-19 membuat lesu sektor pariwisata. Termasuk menyebabkan banyaknya tenaga kerja di sektor ini terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, pemerintah akan membangkitkan sektor pariwisata termasuk perhotelan.

“Pariwisata memang menjadi perhatian serius kita, tetapi kita perlu lihat juga ini sekarang. Kalau China ini recovery cepat, dan sekarang sudah mulai nih. Korea Selatan dan Jepang dalam satu atau dua bulan ini, berarti turis mereka sudah ingin keluar tuh karena stres berbulan-bulan,” katanya melalui konferensi video di Jakarta, Selasa (14/4/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Bali menjadi salah satu daerah yang mulai digenjot kawasannya untuk menarik pengunjung wisatawan asing. Seperti China, Jepang, dan Korea Selatan yang mulai pulih dari kondisi pandemi virus corona.

Sekaligus, menyiapkan alat pendeteksi Covid-19 bagi wisatawan asing yang akan datang ke Indonesia.

“Nah kita juga siapkan daerah-daerah (jadi kunjungan wisata). Seperti Bali, kita cepat-cepat (benahi penataannya) supaya lebih bagus. Ada satu alat untuk melakukan pengetesan di Udayana, mereka sedang buat,” ujarnya.

Sumber : kompas
Foto : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Sumber: KOMPAS.COM)
Di Tengah Wabah Corona, Pemerintah akan Datangkan Turis China, Korsel, dan Jepang Demi Genjot Pariwisata Di Tengah Wabah Corona, Pemerintah akan Datangkan Turis China, Korsel, dan Jepang Demi Genjot Pariwisata Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar