Breaking News

Selebgram Ayu Aulia Melakukan Penipuan? Diduga Tak Kembalikan 9 Baju Sewa hingga Bawa Kabur Mobil


Pada tanggal 3 Juli, akun Twitter @Teridicabein membuat geger media sosial dengan thread yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap Ayu Aulia, seorang selebgram dengan akun @ayu_andiyanti_aulia dengan satu juta pengikut di Instagram.

Dalam thread tersebut, @Teridicabein mengungkapkan bahwa Ayu Aulia telah menyewa dua set baju (total sembilan item) dari bisnis sewa baju miliknya, tetapi tidak pernah mengembalikannya.

Pemilik usaha sewa baju, yang juga mengelola akun Instagram @xephky, menceritakan bahwa awalnya transaksi dengan Ayu Aulia berjalan lancar sebelum diduga melakukan penipuan.

Pada penyewaan pertama, Ayu Aulia membayar lunas dan mengembalikan baju tepat waktu. Namun, masalah muncul saat Ayu menyewa kembali pada 18 April 2024 untuk acara HSS.

Ayu Andiyanti Aulia meminta baju dikirim ke rumah sakit di Menteng, lengkap dengan foto dirinya yang sedang diinfus.

Setelah pembayaran dilunasi, baju tersebut dikirim melalui jasa ojek online sesuai permintaan Ayu. Namun, setelah itu Ayu mulai mengabaikan pesan-pesan yang dikirim oleh @Teridicabein.

Meski begitu, @Teridicabein melihat Ayu mengenakan bajunya di akun Instagram HSS, di story, dan feed-nya.

Baju tersebut adalah best seller dan dibuat dengan penuh cinta, menjadi sumber rezeki utama bagi @Teridicabein.

@Teridicabein menjelaskan bahwa setiap penyewaan baju disertai MOU yang mengharuskan pengembalian baju dalam waktu tujuh hari, dan Ayu telah menyetujuinya.

Namun, setelah satu minggu, pesan-pesan dari @Teridicabein hanya dibaca tanpa dibalas oleh Ayu.

Upaya untuk menghubungi Ayu melalui komentar di Instagram juga tidak berhasil. Komentar sopan @Teridicabein meminta Ayu membalas DM-nya justru memancing komentar dari orang lain yang mengaku juga menjadi korban Ayu Aulia.

Tidak lama kemudian, komentar tersebut dihapus oleh Ayu.

@Teridicabein akhirnya bertemu dengan teman produser di stasiun TV yang ternyata memiliki nomor WhatsApp Ayu.

Setelah mendengar cerita @Teridicabein, temannya memberikan nomor tersebut. Percakapan beralih dari Instagram ke WhatsApp, namun Ayu masih tetap tidak kooperatif.

Setelah berjuang dari bulan April hingga Juli, @Teridicabein akhirnya berhasil menelepon Ayu.

Dalam percakapan yang berbelit-belit, Ayu mengaku bahwa bajunya ada di rumah sakit dan meminta waktu tiga hari untuk menyelesaikan masalah ini. Namun, setelah tiga hari, @Teridicabein kembali di-block oleh Ayu.

Tidak bisa lagi menghubungi Ayu melalui telepon atau Instagram, @Teridicabein membuat story di Instagram untuk pertama kalinya mengungkapkan situasinya.

Sayangnya, story tersebut hanya dilihat tanpa respon.

Akhirnya, @Teridicabein dimasukkan ke dalam grup WhatsApp yang berisi korban-korban Ayu Andiyanti Aulialainnya.

Mereka menemukan bahwa Ayu memiliki dua akun Instagram yang dia lupakan passwordnya. Jumlah korban sangat banyak, dengan berbagai cerita penipuan lainnya termasuk tidak membayar jasa ojek, tagihan di Shamrock, eyelash, hingga membawa kabur mobil.

Melihat jumlah korban yang banyak, @Teridicabein merasa semakin resah. Bahkan teman-temannya yang mencoba membantu juga diblok oleh Ayu.

Beberapa korban lain bahkan mencoba menemui Ayu di acara HSS dan melabraknya, namun justru dilukai oleh Ayu yang menabrak mereka dengan mobil.

Ketika bekerja di luar kota pada 28 Juni 2024, @Teridicabein melihat story pacar Ayu, Dino, yang sedang makan di restoran mewah. Merasa kecewa, @Teridicabein mengirim pesan kepada Dino yang kemudian mengajak untuk menelepon.

Dalam percakapan itu, Dino berjanji akan mencari baju dalam tiga hari atau mencicil ganti rugi jika baju tidak ditemukan.

Namun, janji tersebut lagi-lagi hanya omong kosong. Akun Dino tiba-tiba hilang setelah @Teridicabein mengirim pesan follow-up.

Kesal dan putus asa, @Teridicabein kembali membuat story di Instagram, mengungkapkan kekecewaannya meski. Dino pun belum menyadari bahwa ceritanya sudah tersebar luas.

Drama penipuan ini menjadi peringatan bagi para pelaku usaha agar lebih berhati-hati dalam berurusan dengan selebgram atau influencer, meskipun mereka memiliki jutaan pengikut di media sosial. (*)

Sumber: kilat
Foto: Ayu Andiyanti Aulia (Instagram/ @ayu_andiyanti_Aulia)
Selebgram Ayu Aulia Melakukan Penipuan? Diduga Tak Kembalikan 9 Baju Sewa hingga Bawa Kabur Mobil Selebgram Ayu Aulia Melakukan Penipuan? Diduga Tak Kembalikan 9 Baju Sewa hingga Bawa Kabur Mobil Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar