Breaking News

Ketua Koperasi di Sumbar Dibunuh dan Dibakar Nasabah, Pelaku Pasutri Ditangkap!


Seorang wanita bernama Feni Ria Andriani (42) di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), diduga dibunuh nasabahnya dengan cara sadis.

Korban merupakan pengawai koperasi yang menjabat Ketua Program Mem­bina Ekonomi Keluarga Se­jahtera (Mekaar).

Ketua koperasi itu pun dibunuh dan dibakar dengan mengenaskan. 

Awalnya korban dilaporkan hilang pada 26 Juni 2024 lalu. Mayatnya dite­mukan pada Rabu, 3 Juli 2024 malam di semak-semak di Jorong Danguang-Danguang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Warga setempat pun melapor­kan penemuan tulang ma­nusia ini ke pihak kepolisian. Po­lisi datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi tulang korban ke RS Bhayangkara Padang untuk dilakukan autopsi.

Tim Satuan Reskrim Polres Li­ma­puluh Kota berhasil menangkap pelaku utama ber­nama Riki Novitra (37) di kawasan Duri, Provinsi Riau pada Kamis, 4 Juni 2024 siang.

Sedangkan, istri Riki berinisial YE yang diduga terlibat dalam kasus itu masih dila­kukan pengejaran.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf mengatakan, korban diduga dibunuh saat menagih pinjaman koperasi ke pelaku.

"Ada penemuan jenazah wanita yang tinggal kerangkanya saja. Korban merupakan ketua koperasi yang saat itu menagih pinjaman ke pelaku," ujar Ricardo kepada wartawan, Jumat, 5 Juli 2024.

Ricardo menjelaskan, peristiwa bermula saat korban mendatangi rumah YE yang me­ru­pakan nasabah dari Ko­perasi Mekaar.

Korban pun menagih utang, namun YE belum siap untuk melunasi hutangnya sehingga tim­bul cekcok antara keduanya.

"Suami YE yang diduga emosi dan kalap langsung memukul korban dari bela­kang mengaki­bat­kan kor­ban jatuh," katanya.

Usai melakukan penganiayaan terhadap korban, pelaku menyeret korban ke belakang rumahnya, kemu­dian menimbun dengan sampah daun-daunan dan membakar tubuh korban hingga tewas," jelas Ricardo.

Pada saat hari kejadian itu, suami korban sempat mencari keberadaan korban.

"Sampai besoknya korban tidak ada kabar, suaminya melaporkan ke Polsek bahwa istrinya hilang," katanya.

Setelah melakukan penyelidikan, pelaku yang merupakan suami istri diketahui dari rekaman CCTV di gudang yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Sekuriti gudang yang mengetahui sepeda motor korban dibawa oleh pelaku, melaporkan peristiwa ini ke suami korban.

"Setelah menerima laporan, anggota langsung mendatangi rumah pelaku. Saat itu hanya ada YE disana. Saat kita amankan, baru kita ketahui korban sudah tewas usai dibunuh pelaku," ujar Ricardo.

Tidak lama setelah mengamankan YE, polisi berhasil menangkap Riki Novitra di Duri, Provinsi Riau.

Dari pemeriksaan semen­tara, motif pembunu­han ini karena pelaku terlilit utang dengan ko­perasi tem­pat korban bekerja. Sedang­kan korban datang ke sana untuk me­nagih utang pelaku.

"Saat ini keterangan kedua pelaku masih terus kita dalami di Polres," pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Sungguh tragis kematian Feni Ria Andriani (42), salah satu Ketua Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di Sumatera Barat (kiri). Terduga pelaku ditangkap dari Provinsi Riau (kanan)/Tribunnews
Ketua Koperasi di Sumbar Dibunuh dan Dibakar Nasabah, Pelaku Pasutri Ditangkap! Ketua Koperasi di Sumbar Dibunuh dan Dibakar Nasabah, Pelaku Pasutri Ditangkap! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar