Breaking News

Eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari Terbukti Curi-curi Waktu Janjian Sama CAT di Kafe dan Kirim Chat Emoticon Peluk


Eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari terbukti curi-curi waktu bertemu Cindra Aditi Tejakinkin di kafe saat kerja hingga kirim pesan romantis.

Selain mencuri waktu ketemuan di kafe, Hasyim Asy'ari juga pernah mengirim emoticon peluk melalui pesan WhatsApp ke Cindra Aditi.

Hal ini terungkap dalam fakta persidangan yang digelar pada 4 Juli 2024.

Anggota DKPP J Kristiadi mengatakan berdasarkan fakta persidangan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengirimkan pesan rayuan melalui aplikasi WhatsApp setelah berhasil memulai komunikasi dengan CAT.

Dalam fakta persidangan disebutkan jika Hasyim Asy'ari sudah mengincar Cindra Aditi Tejakinkin sejak awal.

Ketika itu, Cindra Aditi Tejakinkin merupakan seorang anggota PPLN Den Haag, Belanda.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengincar CAT untuk memenuhi hasrat pribadinya.

"Bahwa Teradu (Hasyim Asy'ari) sejak awal pertemuan dengan Pengadu (korban) memiliki intensi untuk memberi perlakuan khusus kepada Pengadu melalui percakapan, 'Pandangan pertama turun ke hati ditambah emoticon peluk'," kata Kristiadi di sidang putusan pelanggaran kode etik Hasyim Asy'ari, Kamis 4 Juni 2024.

Sejak awal, kata Kristiadi, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari juga terbukti beberapa kali mencari kesempatan untuk bisa bertemu empat mata dan bepergian dengan korban.

Bahkan eks Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari meluangkan waktu khusus untuk mengajak CAT bertemu di kafe di sela-sela acara itu.

"Teradu berupaya menjalin hubungan pekerjaan. Namun, di sisi lainnya menyusupkan kepentingan pribadinya untuk memenuhi hasrat pribadinya yang bersifat seksual," ujar dia.

Akhirnya DKPP menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap terhadap Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari karena melanggar kode etik penyelenggara pemilu.

Sanksi diberikan karena Hasyim Asy'ari dianggap terbukti melakukan tindakan asusila dengan CAT. (*)

Sumber: kilat
Foto: Eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari Terbukti Curi-curi Waktu Janjian Sama Cindra Aditi Tenjakinkin di Kafe dan Kirim Chat Emoticon Peluk (Instagram/ @kpu_ri)
Eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari Terbukti Curi-curi Waktu Janjian Sama CAT di Kafe dan Kirim Chat Emoticon Peluk Eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari Terbukti Curi-curi Waktu Janjian Sama CAT di Kafe dan Kirim Chat Emoticon Peluk Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar