Breaking News

Duet Anies Baswedan-Andika Perkasa di Pilkada Jakarta 2024 Menguat, Puan Maharani: Menarik


Wacana menduetkan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI yang juga kader PDI Perjuangan (PDIP) Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Pilkada DKI Jakarta 2024, semakin menguat.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani, menyebut wacana duet Anies Baswedan-Andika Perkasa tersebut menarik.

"Menarik," ujar Puan Maharani di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024.

Menurut Puan, Andika Perkasa memiliki peluang untuk dimajukan di Pilkada sejumlah wilayah. Saat ini, PDIP masih mengkalkulasi di wilayah mana Andika Perkasa lebih berpeluang.

"Ya nama-nama yang sekarang muncul salah satunya Pak Andika menjadi salah satu calon yang akan kita lihat baiknya itu kita calonkan di mana," kata Puan.

Puan mengatakan, pilkada berlangsung di semua daerah yang berbeda-beda. Pihaknya tidak mewacanakan hanya satu nama di satu wilayah.

"Jadi semuanya itu punya kekhasan dan tergantung di mananya," ujarnya.

Puan menilai Andika Perkasa selalu siap apabila nantinya ditugaskan partai maju di pilkada.

"Kita belum bicara langsung di forum DPP. cuma sepertinya (Andika) siap," ucapnya.

Sementara, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, pihaknya memprioritaskan nama Andika Perkasa sebagai calon gubernur.

"Di internal nama-nama prioritas pertama Pak Andika memang untuk Cagub DKI," ujar Said di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 1 Juli 2024.

Selain Andika, kata Said, PDIP juga tengah mempertimbangkan nama Menteri Sosial Tri Rismaharini.

"Tentu tidak tunggal Pak Andika, ada Ibu Risma juga untuk di Jakarta. Kemudian kami berkomunikasi dengan berbagai partai," katanya.

Wacana pasangan Anies-Andika juga sempat direspon Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Awalnya, Cak Imin mengatakan, partainya hampir pasti mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Terkait peluang duet Anies-Andika, kata Cak Imin, masih dalam tahap diskusi.

"Ya kita komunikasi dengan Pak Said. Masih pencocokan hasil survei, masih mencocokkan potensi masing-masing," ujar Cak Imin di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 1 Juli 2024. (*)

Sumber: kilat
Foto: Sosok Anies Baswedan dan Andika Perkasa yang berencana diduetkan. (Kolase Instagram/ @aniesbaswedan/ @jenderalandikaperkasa)
Duet Anies Baswedan-Andika Perkasa di Pilkada Jakarta 2024 Menguat, Puan Maharani: Menarik Duet Anies Baswedan-Andika Perkasa di Pilkada Jakarta 2024 Menguat, Puan Maharani: Menarik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar