Breaking News

Dirjen Aptika Kominfo Mengundurkan Diri Imbas PDN Diretas, Rocky Gerung: Harusnya Menteri..


Hari Kamis 4 Juli 2024, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan mengundurkan diri dari jabatan imbas serangan Pusat Data Nasional (PDN) Sementara.

Hal ini disampaikan Semuel Abrijani dalam konferensi pers, dirinya menjelaskan terkait pengunduran dirinya.

Semuel menyatakan bahwa ia telah mempersiapkan pengunduran dirinya secara lisan sejak 1 Juli 2024 lalu.

Setelahnya Semuel memberikan surat pengunduran diri ke Menkominfo kemarin 3 Juli 2024.

"Saya sudah mengajukan pengunduran diri saya secara lisan dan suratnya sudah saya serahkan kemarin kepada Menkominfo,” ujar Semuel, Kamis 4 Juli 2024.

Semuel mengatakan bahwa ia mundur dari Kominfo sebagai tanggung jawab moral dirinya menjabat sebagai Dirjen Aptika imbas serangan PDN Sementara.

"Saya menyatakan ini harus diselesaikan di saya. Harusnya saya selesaikan dengan baik dan sekarang sedang pemulihan." katanya.

Rocky Gerung pun bersuara soal pengunduran diri Semuel atas imbas serangan PDN.

Rocky mengatakan bahwa Dirjen sendiri lebih ke pengawas teknis, sedangkan pengarah kebijakan tetap ada di tangan Menteri.

Maka dari itu, harusnya jika memang mencari pembelajaran Menteri yang mengaku salah gegara kebijakan yang tidak pruden darinya.

"Kalau kita mau usut bukan dirjennya, tapi pemegang passwordnya aja, itu tanggung itu mestinya, Menteri menyatakan seluruh kebijakan yang seluruh data bocor disebabkan kebijakan yang tidak pruden dari saya sebagai menteri, baru ada pembelajaran," kata Rocky dilansir dari YouTube Rocky Gerung Official.

Rocky menegaskan bahwa itu bukan merupakan teknis yang diurus Dirjen namun soal kebijakan.

"Ini bukan teknis tapi kebijakan soal paradigma," tambahnya.

Sementara itu, pengunduran diri Semuel akan menjadi bagus apabila dirinya siap bersaksi untuk mengusut serangan yang disebut berasal dari internal tersebut.

Rocky menilai jika dirinya mundur untuk menutup kasus jelas hal ini perlu patut dicurigai.

"Kalau mundurnya untuk memperjelas bagus, tapi kalau case close justru kecurigaan makin bertambah kenapa mundur," pungkasnya.

Itu tadi apa kata Rocky Gerung soal pengunduran diri Semuel Abrijani Dirjen Aptika Kominfo.(*)

Sumber: kilat
Foto: Rocky Gerung buka suara soal Dirjen Aptika Kominfo mundur (Instagram @rockygerungfans)
Dirjen Aptika Kominfo Mengundurkan Diri Imbas PDN Diretas, Rocky Gerung: Harusnya Menteri.. Dirjen Aptika Kominfo Mengundurkan Diri Imbas PDN Diretas, Rocky Gerung: Harusnya Menteri.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar