Breaking News

CAT Teguh Seret Hasyim Asy'ari ke Jalur Hukum Meskipun Sudah Ada Keputusan DKPP


Korban tindak asusila oleh mantan ketua KPU Hasyim Asy'ari, Cindra Aditi Tejakinkin (CAT) mempertimbangkan untuk membawa kasusnya ke Polisi.

Langkah untuk menyeret Hasyim Asy'ari ke jalur hukum setelah hasil dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang menyatakan pemecatan Hasyim sebagai Ketua KPU.

Hasyim Asy'ari terbukti bersalah memaksa melakukan hubungan badan pada CAT saat kunjungan kerja di Belanda.

Pertimbangkan CAT membawa kasus tindak asusila itu keranah pidana dengan melaporkan mantan ketua KPU tindakan kekerasan terhadapnya.

Dikutip Kilat.com dalam Youtube METRO TV dalam wawancara bersama salah satu kuasa hukum CAT yaitu Maria Dianita.

Menurut kuasa hukum CAT Maria Dianita, kasus ini baru dipertimbangkan oleh CAT apakah akan dilanjutkan atau tidak mengingat mengingat korban tinggal di Belanda.

"Ini menjadi pertimbangan kami dan juga klien kami juga, mengingat klien kami tinggal di Belanda, memiliki kehidupan di belanda, menetap di Belanda," ucap Maria

Pertimbangan selanjutnya juga karena jika pelaporan ke ranah hukum dengan laporan tindak asusila harus saksi korban yang menjadi bukti dalam laporan.

Hal ini menjadi ganjalan dan pertimbangan yang sedang CAT pikirkan terkendala jarak mengharuskan CAT pulang pergi Belanda untuk dimintai keterangan sebagai saksi korban.

"Kita tahu ya, untuk pelaporan pidana khususnya untuk pelaporan KS bukti utamanya keterangan saksi korban ya, harus ada saksi korban ya, jadi mengharuskan CAT bolak-balik (Belanda - Indonesia) maka ini masih menjadi pertimbangan kami," Imbuh Maria.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika akan dibawa ke ranah hukum.

Saat ini keadaan kliennya one step closer lebih dekat ke ranah pidana jadi masih ragu antara maju atau stop dalam kasus ini.

"Yang jelas klien kami one step closer untuk selangkah lebih dekat menuju pelaporan pidana ini," kata Maria.

Maria juga ingin move on dari kasusnya dan memilih melanjutkan hidupnya di Belanda mengingat ia sudah menetap dan tinggal di Belanda.

CAT juga merasa puas atas putusan DKPP dengan pemecatan Hasyim membuktikan bahwa hukum di Indonesia benar tidak tebang pilih.(*)

Sumber: kilat
Foto: CAT dan Hasyim Asy'ari. (Kolase Twitter/ @aiek_r3b0rn)
CAT Teguh Seret Hasyim Asy'ari ke Jalur Hukum Meskipun Sudah Ada Keputusan DKPP CAT Teguh Seret Hasyim Asy'ari ke Jalur Hukum Meskipun Sudah Ada Keputusan DKPP Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar