Breaking News

Ayah Eki Diduga Sembunyikan Bukti CCTV? Pengacara Pegi Setiawan Siap Laporkan Iptu Rudiana Terkait Kematian Eki dan Vina Cirebon


Kuasa hukum Pegi Setiawan siap laporkan Iptu Rudiana terkait dugaan segaja tidak membuka rekaman CCTV kejadian tragis Vina dan Eki di Cirebon.

Pada amar putusan Pengadilan Negeri Cirebon pada tahun 2017 lalu, Eki dan Vina tewas dibunuh oleh kelompok geng motor.

Keduanya ditemukan dalam kondisi tragis di Jembatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Awalnya mereka disebut sebagai korban kecelakaan. Namun, setelah ditelusuri dan berdasarkan rekaman suara Linda yang kesurupan arwah Vina mengatakan kedua sejoli ini dikabarkan sempat dianiaya dan diperkosa oleh kelompok geng motor.

Mereka mendapat penganiayaan di gang Bhakti I di Jalan Perjuangan, Kelurahan Karyamula, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, tepatnya di sebrang SMPN 11 Cirebon.

Namun, hingga kini rekaman CCTV saat kejadian belum dimunculkan.

Dengan demikian, tim kuasa hukum Pegi Setiawan akan berdiskusi dengan tim penasehat hukum.

Dan langkah pasti yang akan dilakukan adalah melaporkan Iptu Rudiana terkait dugaan obstruction of justice.

"Tapi pasti langkah hukum yang akan kami lakukan adalah melaporkan Pak Rudiana (ayah Eki) terkait dugaan perintangan penyidikan atau obstruction of justice," ujar Toni.

Toni menjelaskan jika Rudiana ini sudah mengetahui isi rekaman CCTV, namun tetap memproses orang yang sudah terlanjur ditangkap, maka terdapat dugaan direkayasa.

"Kalau kemudian Pak Rudiana sudah mengetahui CCTV misalnya, terus isinya itu sudah tahu, lalu dia tetap memproses orang yang sudah terlanjur ditangkap, berarti rangkaian ceritanya diduga palsu atau direkayasa."

"Kalau memang benar sudah dibuka," ucapnya.

Toni juga menegaskan, bahwa dugaan ini akan menjadi jelas apabila mereka melaporkan kasus ini dengan pasal 317 tentang laporan yang dipalsukan.

Menurut Toni, jika Iptu Rudiana telah membuka hasil penyelidikan dari CCTV di TKP.

Maka kemungkinan dia seharusnya tahu siapa yang ada di dalam rekaman tersebut dan siapa pelakunya.

"Logikanya gini, kalau Pak Rudiana sudah buka CCTV hasil penyelidikan yang dilakukan dengan rekan-rekannya di TKP, berarti dia tahu siapa yang ada di dalam CCTV dan pelaku."

Toni menduga, kalau pelaku bukan yang kini ditangkap, berarti ada kebohongan di situ.

Toni menyatakan, bahwa tindakan ini dapat dilaporkan dengan pasal 317 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun.

"Jadi tidak sesuai dengan yang sebenarnya itu bisa dilaporkan dengan pasal 317 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun," ujar pengacara asal Kabupaten Indramayu ini.

Dengan langkah hukum ini, tim kuasa hukum Pegi Setiawan berharap agar kebenaran dalam kasus ini dapat terungkap dan keadilan dapat ditegakkan. (*)

Sumber: kilat
Foto: Toni RM, Kuasa Hukum Pegi Setiawan (kilat.com/Ayocirebon.com/Josahema Rizki Tambunan)
Ayah Eki Diduga Sembunyikan Bukti CCTV? Pengacara Pegi Setiawan Siap Laporkan Iptu Rudiana Terkait Kematian Eki dan Vina Cirebon Ayah Eki Diduga Sembunyikan Bukti CCTV? Pengacara Pegi Setiawan Siap Laporkan Iptu Rudiana Terkait Kematian Eki dan Vina Cirebon Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar