Breaking News

Terbukti, PKS Usung Sohibul Iman hanya Bargaining ke Anies Amankan Posisi Cawagub


Langkah politik Partai Keadilan Sejahtera atau PKS dengan mengusung Sohibul Iman maju Pilgub Jakarta hanya bargaining ke Anies Baswedan.

Sebab hanya dalam hitungan jam, PKS mendukung bakal Cagub Anies Baswedan dengan menawarkan Sohibul Iman bakal cawagubnya.

"Seperti diprediksi sebelumnya, PKS usung Sohibul Uman sebagai cagub jakarta hanya untuk bargaining ke Anies agar bisa mengambil posisi Cawagub," kata pengamat politik Citra Institute Yusak Farchan kepada Kilat.com, Selasa 25 Juni 2024.

Yusak mengungkap alasan PKS berani mendorong kader sendiri yakni Sohibul Iman ketimbang Anies Baswedan.

Sebab PKB yang lebih dulu mengusung Anies akan menerima tawaran PKS dengan menduetkan Anies dan Sohibul Iman.

"Dukungan PKS terhadap paket Anies-Sohibul, saya kira tidak akan mempengaruhi dukungan PKB," terang Yusak.
Dekan FISIP Unpam ini mengungkap legowonya PKB bila Anies dipasangkan dengan Sohibul Iman.

"PKB realistis soal posisi Cawagub yang diambil PKS karena jumlah kursi PKS lebih banyak daripada PKB dan PKS menjadi pemenang pileg di jakarta (DPRD Provinsi)," kata Yusak.

Diberitakan PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidato pembukaan Sekolah Kepempimpinan Partai PKS pada Selasa, 25 Juni 2024.

"PKS melakukan rapat pada Kamis lalu dan telah memutuskan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur," kata Syaikhu.

Usulan pasangan Anies-Sohibul disampaikan melalui surat dari Dewan Perwakilan Wilayah atau DPW PKS DKI Jakarta kepada Dewan Pimpinan Pusat PKS.

Surat tersebut meminta agar menyetujui Anies dan Sohibul Iman sebagai calon gubernur dan wakil gubernur daerah Khusus Jakarta.

PKS meyakini pasangan Anies-Sohibul sudah memiliki kualifikasi yang mumpuni dan serasi untuk memimpin Jakarta.

"Rekam jejaknya terlihat baik. Memiliki kredibilitas dan ada kapasitas peluang untuk menang besar," kata Syaikhu. (*)

Sumber: kilat
Foto: Anies Baswedan resmi maju Pilkada Jakarta 2024. (Instagram/@aniesbaswedan)
Terbukti, PKS Usung Sohibul Iman hanya Bargaining ke Anies Amankan Posisi Cawagub Terbukti, PKS Usung Sohibul Iman hanya Bargaining ke Anies Amankan Posisi Cawagub Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar