Breaking News

Selain Felicitas Tallulembang, Ini 3 Figur Wanita di Bawah Bayang-bayang TKN Prabowo-Gibran, Jabat Komisaris BUMN


Serentet figur wanira yang berada dalam bayang-bayang TKN Prabowo-Gibran di Pilpres, kini diketahui menjabat sebagai Komisaris di perusahaan BUMN.

Selain Felicitas Tallulembang rupanya ada 3 figur wanita lain yang juga mendapat jatah kursi komisaris BUMN, siapa saja mereka?

Sebelumnya, Felicitas Tallulembang diketahui sebagai Calon anggota Legislatif DPR RI di Pemilu 2024, Dapil II Sulawesi Selatan, dari partai Gerindra, partai pemenang Pilpres 2024.

Dipilihnya Felicitas Tallulembang sebagai Komisaris BSI (Bank Syariah Indonesia) pun memicu sejumlah polemik.

Imbasnya, sejumlah spekulasi berkembang manakala Muhammadiyah, memutuskan hengkang dengan rencana pengalihan dana Rp13 triliun, dari BSI.

Pasalnya, Muhammadiyah digadang menyodorkan nama Abdul Mu'ti untuk menjabat posisi komisaris di BSI, namun ditolak pihak RUPS, dan lebih memilih Felicitas.

Hal ini pun membuat sejumlah pihak turut menyoroti, dan buka suara, seperti halnya mantan Sekjen BUMN Muhammad Said Didu.

"Demi menampung politisi caleg gagal, kalian rela hancurkan BUMN," cuitnya dikutip Kilat.com dari akun X @msaid_didu, pada Minggu 16 Juni 2024.

Sementara, jika ditelusuri, beberapa nama wanita berikut ini juga nampak tak asing, dan berhubungan langsung dengan partai Gerindra, partai pemenang Pilpres.

Seperti yang diunggah akun instagram @Undercover.id, pada tanggal 11 Juni 2024 lalu.

"Sejumlah orang yang tergabung dalam Tim TKN Prabowo-Gibran mendapat kursi di sejumlah perusahaan BUMN," tulisnya di keterangan dikutip Kilat.com.

1. Grace Natalie

Merupakan mantan Ketum PSI , yang sebelumnya ditunjuk menjadi jubir TKN Prabowo-Gibran, kini menjabat komisaris MIND ID.

2. Siti Zahra Aghnia

Merupakan istri dari Ketua TKN Fanta Arief Rosyid. Siti Zahra Aghnia kini ditunjuk menjadi Komisaris PT Pertamina Patra Niaga.

3. Tsamara Amany

Senasib dengan Grace Natalie, mantan jubir TKN Prabowo-Gibran ini diketahui menjabat sebagai Komisaris PTPN.

Diketahui, jabatan tersebut sudah diemban Tsamara Amany sejak tahun 2023 lalu.

Itu tadi informasi 3 figur wanita selain Felicitas Talullembang yang kini menduduki jabatan komisaris BUMN. (*)

Sumber: kilat
Foto: Sosok Felicitas Tallulembang yang menjadi komisaris BSI saat ini. (Kolase BSI/ Pexels)
Selain Felicitas Tallulembang, Ini 3 Figur Wanita di Bawah Bayang-bayang TKN Prabowo-Gibran, Jabat Komisaris BUMN Selain Felicitas Tallulembang, Ini 3 Figur Wanita di Bawah Bayang-bayang TKN Prabowo-Gibran, Jabat Komisaris BUMN Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar