Breaking News

Disdik Sumut Turun Tangan, Imbau Pihak SMAN 8 Medan Tinjau Ulang Kasus Siswa Tinggal Kelas


Basir Hasibuan, Kabid SMA Disdik Sumut angkat bicara terkait berita viral siswa di SMAN 8 Medan tinggal kelas lantaran diduga sang ayah melaporkan kepala sekolah atas dugaan pungli dan korupsi.

Basir mengatakan jika pihak Disdik Sumut telah memanggil kepala sekolah SMAN 8 Medan untuk dimintai klarifikasi.

Mereka kini mengimbau agar pihak SMAN 8 Medan meninjau ulang putusan siswa tinggal kelas tersebut.

Dilansir Kilat.com dari kanal YouTube Kompas TV, Basir mengatakan jika siswa yang bersangkutan tidak ada masalah dalam penerimaan pelajaran maupun sikap.

Dimana siswa yang bersangkutan memiliki nilai yang bagus dan memenuhi kriteria tuntas di semua mata pelajaran.

"Kita minta kemarin harus dipertimbangkan untuk dikaji ulang atau ditinjau ulang," katanya.

"Saya sudah diperintahkan Pak Kadispen agar hari ini menyiapkan nota dinas untuk meninjau kembali tentang keputusan yang sudah diambil pada rapat dewan guru tersebut," sambungnya.

Basir juga menilai jika dalam kasus tersebut, siswa yang bersangkutan masih bisa dibimbing dan dibina. Sehingga ke depannya diharapkan bisa menghilangkan kebiasaan suka absen.

"Ya harapan kita ditinjau ulang oleh kepala sekolah, pastinya harus dengan rapat dewan guru. Karena takut kita nanti secara psikologi anak ini merasa tuntas pelajarannya kemudian hanya masalah absen tinggal kelas," paparnya.

Diketahui jika pihak Disdik Sumut kemarin pada hari Minggu melakukan konfirmasi dengan Kepala Sekolah SMAN 8 Medan terkait kasus yang sedang viral ini.

Dalam klarifikasi tersebut, pihak Kepala Sekolah menegaskan jika keputusan siswa tinggal kelas tersebut tidak ada kaitannya dengan orangtua murid yang membuat laporan.

"Kepala Sekolah mengakui tidak ada, ini murni rapat dewan guru," jelas Basir.(*)

Sumber: kilat
Foto: Disdik Sumut desan pihak SMAN 8 Medan tinjau ulang kasus siwa tak naik kelas. (sman8medan.sch.id)
Disdik Sumut Turun Tangan, Imbau Pihak SMAN 8 Medan Tinjau Ulang Kasus Siswa Tinggal Kelas Disdik Sumut Turun Tangan, Imbau Pihak SMAN 8 Medan Tinjau Ulang Kasus Siswa Tinggal Kelas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar