Breaking News

Daftar Keahlian Komisaris BSI yang Diduga Tak Dimiliki Felicitas Tallulembang, Refly Harun: Kalau Ordal Mau Gimana Lagi


Ini dia daftar keahlian Komisaris Bank Syariah indonesia atau BSI yang diduga tak dimiliki Felicitas Tallulembang.

Politisi kelahiran Toraja ini tengah santer diperdebatkan imbas menduduki jabatan Komisaris BSI menyingkirkan Abdul Mu’ti dari PP Muhammadiyah.

Tak pelak publik salah satunya Refly Harun turut menyinggung background karir Felicitas Tallulembang yang dinilai tak ‘kawin’ dengan jabatan Komisaris BSI.

Menurut pakar hukum tata negara tersebut, sebagai seorang Komisaris BSI setidaknya mesti menguasai beberapa keahlian yang melekat.

Diantaranya, perbankan syariah sebagai core bisnis, keuangan, hukum, dan tata kelola perusahaan.

“Perbankan, finansial, hukum, plus corporate governance karena ini kan bertugas pengawasan,” ujarnya seperti dikutip Kilat dari kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 17 Juni 2024.

Felicitas Tallulembang yang berasal dari kalangan tenaga kesehatan ternyata membuat kompetensinya sebagai Komisaris diragukan.

Jauh sebelum menjadi kader Partai Gerindra, wanita kelahiran tahun 1959 itu mengawali karirnya sebagai seorang Dokter.

Bidang inilah yang kemudian membuat Refly Harun meragukan kapabilitas Felicitas Tallulembang.

“Kalau sebagai seorang Dokter apalagi tugasnya di Bank Syariah, I don't know exactly,” imbuhnya.

Tak tanggung-tanggung, Refly Harun bahkan blak-blakan menduga indikasi terkait orang dalam dalam pengangkatan Felicitas Tallulembang.

“Tapi kalau ordal ya mau gimana lagi,” tandasnya.

Itu tadi fakta terkait latar belakang karir Felicitas Tallulembang yang dinilai tak cocok dengan kemampuan yang melekat dalam jabatan Komisaris BSI. (*)

Sumber: kilat
Foto: Refly Harun dan Komisaris BSI Felicitas Tallulembang. ( Instagram/@reflyharunofficial dan tangkapan layar dpr.go.id)
Daftar Keahlian Komisaris BSI yang Diduga Tak Dimiliki Felicitas Tallulembang, Refly Harun: Kalau Ordal Mau Gimana Lagi Daftar Keahlian Komisaris BSI yang Diduga Tak Dimiliki Felicitas Tallulembang, Refly Harun: Kalau Ordal Mau Gimana Lagi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar