Breaking News

Lagi, 1 Prajurit TNI Tewas Ditembak KKB di Kabupaten Puncak Papua Tengah


Seorang prajurit TNI berinisial Praka JL dikabarkan meninggal dunia akibat ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di area PT Matra Tunggal Teknik (PT MTT) di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Jumat (19/5/2023).

Hal ini telah dikonfirmasi Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman.

Herman membenarkan aksi gangguan keamanan oleh KKB mengakibatkan pajurit TNI Praka JL meninggal dunia di Kampung Kago, Gome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Jumat (19/5/2023).

“Bahwa benar telah terjadi penembakan oleh gerombolan KST pimpinan Numbuk Telenggen terhadap anggota TNI, Praka JL di Gome, Distrik Illaga, Kabupaten Puncak, yang menyebabkan prajurit tersebut meninggal dunia," unngkap Kapendam XVII/Cenderawasih kepada Tribun-Papua.com saat dikonfirmasi.

Herman mengatakan, saat ini prajurit yang gugur tersebut dievakuasi menuju RSUD Illaga dan selanjutnya akan dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika.

Herman menabahkan, aparat keamanan berada di Ilaga tengah melaksanakan siaga I guna antisipasi serangan susulan dari gerombolan KKB Papua.

"Mohon doanya, semoga keamanan di Illaga bisa segera pulih dan prajurit yang gugur mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya Kolonel Kav Herman. (*)

Sumber: tribunnews
Foto: Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman mengonfirmasi aksi gangguan keamanan oleh KKB mengakibatkan pajurit TNI Praka JL meninggal dunia di Kampung Kago, Gome, Distrik Ilaga, Kabuapten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Jumat (19/5/2023)/Tribun-Papua.com/ Marcel
Lagi, 1 Prajurit TNI Tewas Ditembak KKB di Kabupaten Puncak Papua Tengah Lagi, 1 Prajurit TNI Tewas Ditembak KKB di Kabupaten Puncak Papua Tengah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar