Breaking News

Soal Transaksi Rp 349 Triliun, Masinton Cecar Sri Mulyani Kumpulin Buzzer untuk Tangkal Kritik


Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu mengkritisi langkah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani terkait transaksi janggal Rp 349 triliun.

Menurutnya, dirinya membaca di media bahwa Sri Mulyani menggunakan para buzzer untuk menangkis kritikan terhadap Kemenkeu.

"Ya saya baca di media apa segala macam kok Menkeu ngumpulin para buzzer untuk mengatasi persoalan sosial media," kata Masinton dalam rapat kerja bersama Sri Mulyani di Komisi XI DPR RI, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2023).

Masinton menegaskan bahwa persoalan yang menyoroti Kemenkeu beberapa waktu belakangan ini bukan justru mengumpulkan buzzer.

"Ini kan bukan persoalan sosial media, bukan kemudian yang muncul di sosial media kita kumpulkan buzzer untuk menjawabnya, bukan itu juga. Ini kacau negara ini," ujarnya.


Selain itu, dia juga menyentil Menkopolhukam Mahfud MD sebagai menteri komentator terkait temuan transaksi mencurigakan Rp 349 triliun.

Menurut Masinton, sebagai Menko harusnya Mahfud bekerja dalam senyap, bukan semua hal dikomentari.

"Sebagai Menko harusnya bekerja dalam senyap bukan jadi menteri semua hal dikomentari. Jadi menteri komentator Menko itu," kata Masinton.

Dia menegaskan komentar Mahfud justru menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Nah ini yang menurut saya memunculkan kegaduhan di publik," ujar politikus PDIP ini.

Masinton menyayangkan Mahfud sebagai Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (Komite TPPU) yang menguntungkan transaksi janggal itu.

"Kenapa kok bisa di Perpres No. 6 tahun 2012 ini justru Menko yang mengutarakan. Padahal dia yang mengepalai komite ini," ucap dia.

Di sisi lain, dia menyayangkan Sri Mulyani sebagai anggota Komite TPPU yang juga mengomentari.

"Terus Bu Menteri sebagai Menteri keuangan anggota yang juga mengomentari keluar. Terus kemudian Dirjen-dirjen dari Kemenkeu adalah anggota komite," jelas Masinton.

Masinton menambahkan jika pihaknya ketawa melihat silang pendapat antara eksekutif.

"Kami ini legislatif ketawa melihatnya. Berhari-hari saya lihat ketawa. Ini eksekutifnya kaum profesional atau amatiran," imbuhnya.

Sumber: tribunnews
Foto: Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu. Masinton Pasaribu mengkritisi langkah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani terkait transaksi janggal Rp 349 triliun/Tangkapan Layar YouTube DPR RI
Soal Transaksi Rp 349 Triliun, Masinton Cecar Sri Mulyani Kumpulin Buzzer untuk Tangkal Kritik Soal Transaksi Rp 349 Triliun, Masinton Cecar Sri Mulyani Kumpulin Buzzer untuk Tangkal Kritik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar