Breaking News

Megawati Singgung Ibu-Ibu Pengajian, Habib Hasan Langsung Skakmat: Tokoh Politik Ngomong Ngawur!


Mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belakangan menjadi sorotan usai ucapannya terkait ibu-ibu pengajian menuai polemik.

Tak sedikit yang menanggapi pernyataan Megawati yang disampaikannya beberapa waktu lalu. 

Salah satunya adalah Habib Hasan Bin Ismail Al Muhdor memberi balasan skakmat kepada Megawati. 

Menurut Habib Hasan, Megawati tak seharusnya menyinggung ibu-ibu pengajian, terlebih lagi dengan latar belakang sebagai politikus, bukan ahli agama.

Habib Hasan dalam sebuah kesempatan mengungkapkan bahwa meninggalkan anak di rumah dan tidak mengurus anak adalah perilaku yang buruk. Namun, hal itu tidak semerta-merta terjadi karena para ibu datang ke majelis pengajian. 

Dalam YouTube Ahbaabul Musthofa ChannelIa, ia menegaskan bahwa masalah pengajian dan agama, biarlah para ulama yang mengurus sehingga Megawati cukup berbicara dan mengurus berbagai hal di ruang lingkup politik.

"Biar ulama yang memperbaiki dengan cara yang bagus. Bukan melarang majelis pengajian, tetapi membagi waktu. Kalau Anda politikus, Anda bukan tempatnya untuk bicara hal ini, bukan bagian Anda," ujar Habib Hasan dilihat pada Jumat (3/3/2023).

Dia menambahkan, Megawati bahkan dinilai seperti bunuh diri dengan berbicara soal pengajian. Sebab, pernyataan kontroversial Megawati tersebut hanya akan membuka pintu bagi para musuh untuk ramai-ramai mengecam Ketua Umum PDIP itu.

"Kalau kata saya, Anda bunuh diri dengan hal ini.  Musuh-musuh Anda akan mengecam Anda. Anda buka pintu orang lain untuk menyalahkan Anda," tegasnya. 

Dia pun meminta Megawati serta politikus lain untuk tidak memancing kegaduhan dengan ucapan-ucapan yang berpotensi fitnah. Salah satunya adalah dengan tidak berbicara seenaknya di luar ranah politik, terutama ranah agama.

"Jangan Anda itu membuka pintu fitnah. Pejabat atau tokoh politik ngomong ngawur, udahlah, ayo kita perbaiki bersama. Anda politikus, tolong jangan bicara agama," tutur Habib Hasan.

Sumber: suara
Foto: Megawati Soekarnoputri/Net
Megawati Singgung Ibu-Ibu Pengajian, Habib Hasan Langsung Skakmat: Tokoh Politik Ngomong Ngawur! Megawati Singgung Ibu-Ibu Pengajian, Habib Hasan Langsung Skakmat: Tokoh Politik Ngomong Ngawur! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar