Breaking News

Dianggap Berjasa bagi Istana Mangkunegaran, Gibran Dapat Gelar Bangsawan Kanjeng Pangeran Haryo


Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka hadir dalam acara Tingalan Wiyosan Jumenengan Sampeyan Dalem Ingkang Jumeneng K.G.P.A.A Mangkunegoro X yang pertama (peringatan kenaikan tahta ke 1 Mangkunegara X).

Pada acara tersebut KGPPA Mangkunegoro X menganugerahi Gibran gelar kanjeng pangeran haryo (KPH). Gelar ini merupakan gelar kebangsawanan dari Istana Mangkunegaran.

Dilihat dari kanal YouTube Berita Surakarta, Gibran hadir dengan blangkon dan baju adat Jawa. Dirinya hadir di tengah-tengah KGPPA Mangkunegoro X.

Pada momen penganugerahan, Gibran kemudian berdiri dengan beberapa tokoh dari Pura Mangkunegaran. Dirinya lantas disumpah untuk menjadi kanjeng pangeran haryo (KPH).

Setelah prosesi acara Gibran kemudian menyalami para keluarga bangsawan Mangkunegaran. Dirinya kemudian duduk kembali hingga acara selesai.

Gibran dan KGPPA Mangkunegoro X memang dikenal sangat dekat. Selain sama-sama pemimpin muda, Gibran juga kerap membantu Istana Mangkunegaran.

Salah satunya adalah dengan membangun Taman Pracima Tuin yang kini jadi maskot Solo. Taman ini termasuk dalam bagian Istana Mangkunegaran.

Sumber: suara
Foto: Gibran dan Mangkunegoro X (Tangkapan layar)
Dianggap Berjasa bagi Istana Mangkunegaran, Gibran Dapat Gelar Bangsawan Kanjeng Pangeran Haryo Dianggap Berjasa bagi Istana Mangkunegaran, Gibran Dapat Gelar Bangsawan Kanjeng Pangeran Haryo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar