Breaking News

Adakan Pertemuan, NU Dukung AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan


Pihak Nahdlatul Ulama (NU) mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Melansir Akurat.co pada Minggu (19/3/2023), pertemuan tersebut menghasilkan kesimpulan bagi NU untuk mendukung AHY jadi cawapres Anies Baswedan yang sudah terlebih dahulu didukung oleh Koalisi Perubahan jadi capres.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh jajaran Dewan Pimpinan Pusat Pergerakan Aktivis Nahdliyin Nusantara (DPP Peran NU). Mereka mendorong AHY jadi cawapres Anies Baswedan.

Ketua Umum DPP Peran NU, Andi Jamaro Dulung meminta kepada 3 anggota partai Koalisi Perubahan yaitu NasDem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beserta Anies Baswedan menetapkan AHY sebagai cawapres.

"Peran NU memberi dukungan penuh jika tiga partai pengusung menetapkan dan AHY sebagai calon wakil presiden Anies Baswedan," kata Andi Jamaro dalam keterangannya diterima Akurat.co di Jakarta, Sabtu (18/3/2023).

Andi mengungkapkan, DPP Peran NU telah menemui AHY di kediamannya di Jakarta dan Ketua Dewan Syariah DPP PKS, Muslih Abdul Karim pada Jumat (17/3/2023) lalu.  Dalam pertemuan itu, jelasnya, banyak hal yang dibahas, termasuk soal Pilpres 2024 dan pencapresan Anies Baswedan.

"Kita bersilaturahim dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Mas AHY. Dua hari lalu, Peran NU silaturrahim dengan Ketua Dewan Syariah DPP PKS, Versa tokoh NU DKI Jakarta dan Nasional," ujarnya.

Dia juga memastikan dukungan Peran NU kepada Koalisi Perubahan. Andi Jamaro pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi presiden di Pilpres 2024.

"Peran NU bersama tiga partai pengusung, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS bergerak maksimal memenangkan Anies Baswedan dan AHY cawapres dan mengajak masyarakat memilih Anies," pungkas Andi Jamaro.

Sumber: kontenjatim
Foto: Anies Baswedan dan AHY/Instagram
Adakan Pertemuan, NU Dukung AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan Adakan Pertemuan, NU Dukung AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar