Breaking News

Tanggapi Pernyataan Megawati, Ketua MUI: Aktif Mengaji Itu Membuat Keluarga Menjadi Sehat Jasmani dan Rohani


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan kembali setelah pidatonya memicu kontroversi di media sosial (medsos) saat ia menjadi pemateri dalam Seminar Nasional Pancasila dalam Tindakan: 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana' di Jakarta Selatan pada Kamis (16/2/2023).

Mengutip Republika pada Minggu (19/2/2023), dia mengaitkannya dengan aktivitas keagamaan kaum ibu yang waktunya tersita untuk pengajian sehingga lupa mengurus anak. Alhasil, ia sampai berpesan agar kaum ibu bisa membagi waktu agar waktunya tidak habis untuk pengajian dengan melupakan asupan gizi anak.

"Saya melihat ibu-ibu tuh ya maaf ya sekarang kan kayaknya budayanya beribu maaf, jangan lagi saya di-bully. Kenapa toh seneng banget ngikut pengajian ya? Iya lho maaf beribu maaf, saya sampai mikir gitu lho," kata Megawati Soekarnoputri.

"Ini pengajian iki sampai kapan tho yo? Anake arep dikapake (anaknya mau diapakan), he, iya dong. Boleh bukan ga berarti boleh, saya pernah pengajian kok," ucap Megawati Soekarnoputri melanjutkan.

Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis menanggapi pernyataan Megawati soal ibu-ibu yang rajin ikut pengajian yang dikhawatirkan menelantarkan anak...

Berikut tulisan Kyai Cholil Nafis dikutip dari akun fbnya:

"Bu, saya tak ada niat membully apalagi menghina ya. Tapi saya sekedar mau berdiskusi, bahwa yang lebih banyak menyita waktu itu bukan ibu2 yg aktif mengaji sehingga menelantarkan anaknya atau kurang mengasuh anak. Kadang yg lebih banyak menguras waktu itu karena bekerja atau sosialita...

Sepengetahuan saya mengaji itu selain untuk menuntut ilmu dan mengerti cara mengasuh anak juga bagi sebagian ibu2 adalah sarana silaturrahim dan refresing untuk melepas penat di rumah. 

Jadi, ibu2 pengajian itu saya pikir tak mengganggu pengasuhan anak dan tak membuat anak terlantar apalagi sampe’ menyebabkan anak stunting (kurang gizi kronis -red). Malah sebaliknya, aktif mengaji itu membuat keluarga menjadi sehat jasmani dan rohani. 

Ibu2 mengaji itu bagian dari implementasi sila yang pertama: Ketuhanan Yang Maha Esa. dan sila yg ketiga: Persatuan Indonesia. Wallahu a’lam."


Foto: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Ukhuwah dan Dakwah, KH M Cholil Nafis/Net
Tanggapi Pernyataan Megawati, Ketua MUI: Aktif Mengaji Itu Membuat Keluarga Menjadi Sehat Jasmani dan Rohani Tanggapi Pernyataan Megawati, Ketua MUI: Aktif Mengaji Itu Membuat Keluarga Menjadi Sehat Jasmani dan Rohani Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar