Breaking News

PUPR Cium Kebohongan Pengembang Meikarta, Pengamat: Ada Aroma Opung Gak?


Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto, menyoroti pengembang proyek apartemen Meikarta yang melakukan kebohongan publik.

Dia seakan menyindir Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ikut terlibat.

Hal itu disampaikan Gigin dalam akun Twitter pribainya, pada Kamis 23 Februari 2023.

"Perlu dipertegas, ada aroma opung gak?," ujar Gigin dikutip Newsworthy.

Sebelumnya, Pimpinan dan Anggota DPR RI, hari ini, Selasa (14/2/2023), ramai-ramai menyambangi Proyek Apartemen Meikarta, yang ada di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kunjungan itu merupakan tindak lanjut dari Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi VI DPR dengan Pimpinan Lippo Grup dan PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), terkait aduan konsumen yang belum mendapatkan unit apartemen yang sudah dibayarkan.

Rombongan anggota dewan dipimpin Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI.

Turut hadir dalam kunjungan lapangan itu antara lain Andi Iwan D Aras (Wakil Ketua Komisi V DPR F-Gerindra), Muhammad Hekal (Wakil Ketua Komisi VI DPR F-Gerindra), dan Amir Uskara (Wakil Ketua Komisi XI F-PPP).

Kemudian, M Nurdin (Anggota Komisi III F-PDIP), Wihadi (Anggota Komisi III F-Gerindra), Arsul Sani (Anggota Komisi III F-PPP), Eva Yuliana (Anggota Komisi III F-NasDem), Heru Widodo (Anggota Komisi III F-PKB), dan Novita Wijayanti (Anggota Komisi V F-Gerindra).

Lalu, ada Darmadi Durianto (Anggota Komisi VI F-PDIP), Andre Rosiade (Anggota Komisi VI F-Gerindra), Hendrik Lawerissa (Anggota Komisi VI F-Gerindra), Daeng Muhammad (Komisi VI F-PAN), Ahmad Baidowi (Komisi VI F-PPP), Heri Gunawan (Komisi XI F-Gerindra), Jefry Ramdonny (Komisi XI F-Gerindra serta Bahtra (Komisi XI F-Gerindra).

Awalnya, rombongan legislator yang bersama-sama naik bus dari Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, menuju Kantor Pemasaran Meikarta melihat Distrik 2 dan 3.

“Kami dari DPR lintas komisi mengunjungi Meikarta karena ada kemarin keluhan dari konsumen ke beberapa komisi yang kemudian pada akhirnya kita terima dan pada hari ini kita sudah melakukan kunjungan untuk mengecek fakta lapangan,” ujar Sufmi Dasco Ahmad di lokasi.

Dasco menambahkan, DPR sudah menggelar dialog agar keluhan konsumen diakomodir. Pertama, soal gugatan pengadilan sudah dicabut oleh manajemen.

“Tinggal kita nanti akan minta kepada komisi III (komisi hukum) untuk memantau sampai sejauh mana penetapan pencabutan oleh pengadilan,” imbuhnya.

Selain itu, ada sekitar 130 konsumen yang kemudian merasa ingin meminta uang yang sudah disetor kembali akibat unit yang dipesan belum selesai.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto/Net
PUPR Cium Kebohongan Pengembang Meikarta, Pengamat: Ada Aroma Opung Gak? PUPR Cium Kebohongan Pengembang Meikarta, Pengamat: Ada Aroma Opung Gak? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar