Breaking News

Dinilai Bisa Gantikan Zainudin Amali, Golkar: Latar Belakang Erwin Aksa Pas


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berhasil menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan memutuskan mundur sebagai menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

Mundurnya Zainudin ini membuat banyak pihak mulai memprediksi calon pengganti yang akan menduduki jabatan Menpora. Salah satu nama yang paling disuarakan adalah Erwin Aksa.

Politikus Partai Golkar Sulawesi Selatan Fadli Noor menilai bahwa sosok Erwin sangat cocok menjadi pengganti dari Zainudin, terlebih Erwin memiliki sejumlah pengalaman di bidang olahraga.

"Sebagai mantan Ketua Umum HIPMI, pengurus pusat AMPG dan saat usia remaja aktif di kelompok kreatif pemuda, Erwin Aksa tentu sangat memahami bagaimana membawa pemuda Indonesia lebih produktif dan kompetitif," terang Fadli.

Selain itu, di samping mengelola bisnisnya dengan beragam lini usaha mulai dari pertanian hingga teknologi digital, Erwin juga memiliki jaringan internasional yang memungkinkannya terus update tantangan global saat ini.

"Semua latar belakang itu membuat Erwin Aksa sangat pas untuk merumuskan dan mengawal kebijakan kepemudaan saat ini agar saat bonus demografi nanti kita berlimpah SDM produktif untuk membawa Indonesia lebih baik," kunci pegiat industri teknologi informasi itu.

Erwin Aksa, Komisaris Utama Bosowa Group tersebut memang sudah malang melintang mengurusi organisasi olahraga.

Erwin pernah aktif mengurus klub sepakbola PSM Makassar. Di usianya yang masih sangat muda kala itu, Erwin menjadi Manajer PSM Makassar dengan torehan berbagai prestasi gemilang.

Selain itu Erwin juga pernah menjadi Ketua Pertina Sulsel dan ernah menjadi pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin). Erwin juga dikenal sebagai organisatoris matang yang bertangan dingin.

Ia pernah menjadi Ketua Umum BPP HIPMI periode 2008-2011 dan pernah menjadi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Konstruksi dan Infrastuktur periode 2015-2020.

Jebolan University of Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat Jurusan Ekonomi pada tahun 1997 itu mulai bergabung dengan perusahaan Bosowa yang dimiliki oleh Ayahnya, Aksa Mahmud.

Pada tahun 2006, Erwin diangkat menjadi Direktur Utama Bosowa Group dan sekarang menjadi Komisaris Utama Bosowa Group.

Sumber: kontenjatim
Foto: Erwin Aksa/Instagram
Dinilai Bisa Gantikan Zainudin Amali, Golkar: Latar Belakang Erwin Aksa Pas Dinilai Bisa Gantikan Zainudin Amali, Golkar: Latar Belakang Erwin Aksa Pas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar