Breaking News

Unik! Ini Alasan Anies Baswedan Tak Bangun Pagar Besi untuk Lindungi Rumahnya


Anies Baswedan mengaku banyak memperhatikan kondisi perkotaan setelah pindah ke Jakarta pada 2013. Mantan orang nomor satu di DKI Jakarta ini melihat masyarakat yang mulai sibuk dengan urusan pribadi.

Salah satu hal yang disorot oleh Anies Baswedan adalah arsitektur rumah di perkotaan. Menurutnya semakin makmur seseorang akan ditandai dengan tingginya pagar rumahnya.

"Saya merasa di kota besar, makin makmur, makin tinggi pagar rumahnya," papar Anies Baswedan dalam Podcast Total Politik.

Anies Baswedan memang tidak memungkiri adanya faktor kemananan yang membuat masyarakat begitu khawatir. Apalagi di tengah kondisi tak menentu, kejahatan bisa saja terjadi.

Namun dirinya malah mencoba berbeda dengan memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Salah satunya adalah tidak memberikan rumahnya pagar.

Menurutnya sejak 2013 pindah ke Jakarta, dirinya mencoba hal tersebut dan nyaman. Selain itu ada pesan yang ingin diberikannya kepada publik.

"Tanpa pagar ini kami kirim pesan i trust community. Dan kemudian sebaliknya our community become security," tegasnya.

Karena itulah dirinya berharap masyarakat bisa terus berkegiatan bersama dengan warga. Hal ini telah terjadi di sekitar perkampungan rumahnya.

Dirinya pun selalu terlibat dalam setiap kegiatan masyarakat. Bahkan sampai ditetapkan menjadi Pembina Karang Taruna.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan (Tangkapan Layar)
Unik! Ini Alasan Anies Baswedan Tak Bangun Pagar Besi untuk Lindungi Rumahnya Unik! Ini Alasan Anies Baswedan Tak Bangun Pagar Besi untuk Lindungi Rumahnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar