Breaking News

Tanggapan Warganet Terhadap Pemberian Bantuan Zakat BAZNAS Dari Ganjar Pranowo untuk Kader Partai: Jangan Zakat Di Situ Lagi!


Kabar pemberian bantuan zakat dari BAZNAS untuk kader salah satu partai politik beredar dengan panas di media sosial. Berita ini sontak membuat banyak warganet geram.

Seperti dilansir dari akun Twitter @ARSIPAJA, pada 30 Desember 2022 lalu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan cuitan mengenai pemberian bantuan kepada kader partai untuk memugar rumah mereka.

“Menjelang Ultah @PDI_Perjuangan ke 50 saya berencana memugar 50 rumah kader yang kondisinya belum layak… 

…Bergulir terus hingga nanti mencakup kader-kader di  kabupaten lain. Mohon doa agar ikhtiar ini terlaksana dengan lancar dan membawa manfaat dan kebahagiaan untuk setiap kader PDI Perjuangan. Merdeka!”

Sayangnya, cuitan yang dibagikan Ganjar Pranowo tanggal 30 Desember 2022 ini telah dihapus dari akun Twitternya.

Namun, warganet telah merekam jejak digitalnya dan membagikan ulang cuitan tersebut dalam bentuk tangkapan layar.

Sontak, kabar pemberian bantuan yang diduga mengandalkan dana dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) serta APBN dan APBD ini membuat geram warganet.

Banyak warganet yang menyayangkan hal ini dan berkomentar tidak akan berzakat di tempat itu lagi apabila dana zakat disalahgunakan demi kepentingan partai seperti ini.

Tidak sedikit pula yang berkomentar bahwa ini merupakan strategi kampanye terang-terangan menjelang Pemilu 2024.

Namun, ada pula yang berpendapat bahwa selama kader tersebut memang membutuhkan, tidak ada salahnya menerima bantuan.

Ganjar Pranowo memang diketahui menjadi salah satu kandidat calon presiden yang akan maju pada Pemilu 2024 mendatang. 

Sumber: suara
Foto: Cuitan Ganjar Pranowo soal pemberian bantuan bagi kader partai (Twitter: @ARSIPAJA)
Tanggapan Warganet Terhadap Pemberian Bantuan Zakat BAZNAS Dari Ganjar Pranowo untuk Kader Partai: Jangan Zakat Di Situ Lagi! Tanggapan Warganet Terhadap Pemberian Bantuan Zakat BAZNAS Dari Ganjar Pranowo untuk Kader Partai: Jangan Zakat Di Situ Lagi! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar