Breaking News

Tak Hadir di Dharmawangsa, Airlangga: Gerindra Sudah Setuju Komitmen yang Dibuat Hari Ini


Absennya Partai Gerindra dalam pertemuan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, tidak mengubah sikap terkait wacana sistem proporsional tertutup yang sedang menjadi objek gugatan oleh sejumlah politisi terhadap UU 7/2017 tentang Pemilu di Mahkamah Konstitusi.

Pertemuan itu, hanya dihadiri petinggi 7 partai politik. Yakni, Golkar, PKB, Nasdem, Demokrat, PKS, PPP dan PAN.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan seluruh partai politik yang hadir telah berkomunikasi dengan Partai Gerindra dan berkomitmen untuk menolak sistem proporsional tertutup pada Pemilu 2024 mendatang.

“Yang hari ini tidak terlihat adalah Partai Gerindra. Namun Partai Gerindra sudah berkomunikasi baik dengan saya maupun dengan Nasdem Pak Ahmad Ali dan sudah menyetujui komitmen yang dibuat hari ini,” tegas Airlangga di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/1).

Airlangga menyampaikan, pertemuan siang hari ini merupakan pertemuan awal dan akan berlanjut untuk menentukan sikap seluruh partai politik ke depan dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Ini bukan merupakan pertemuan pertama saja. Namun tadi bersepakat bahwa pertemuan ini akan dilanjutkan secara berkala. Tentu untuk mengawal daripada sikap partai politik,” pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Elite parpol bahas sistem proporsional tertutup di di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/1)/RMOL
Tak Hadir di Dharmawangsa, Airlangga: Gerindra Sudah Setuju Komitmen yang Dibuat Hari Ini Tak Hadir di Dharmawangsa, Airlangga: Gerindra Sudah Setuju Komitmen yang Dibuat Hari Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar