Breaking News

Sosok Dewi Barbie yang Diduga Wanita Simpanan Hakim Wahyu 'Dikuliti', Hedon nan Glamor?


Sampai saat ini publik dibuat penasaran dengan sosok diduga Dewi Barbie, yang disebut-sebut sebagai wanita simpanan Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso.

Sosoknya muncul pertama kali melalui sebuah unggahan video viral yang disebar oleh akun TikTok, @PencerahKasus, Rabu 4 Desember 2023.

Dalam video berdurasi 1 menit 42 detik itu, wanita yang diduga memiliki nama asli Dewi Pringgodani itu disebut sebagai 'hadiah' untuk Wahyu Iman Santoso.

Wahyu Iman Santoso sendiri sampai saat ini tengah menengahi kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua yang melibatkan terdakwa Ferdy Sambo.

Disebutkan, sosok diduga Dewi Barbie merupakan wanita 'utusan' dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto untuk 'menservice' sang Hakim.

Hal tersebut diketahui melalui sebuah narasi yang menjadi keterangan dalam video yang tersebar itu.

"Ini dia Wanita yang diduga menjadi simpanan serta teman curhat Hakim Wahyu Imam Santoso, Dewi Pringgodapi alias Dewi Barbie.

"Kabarnya diutus oleh Kabareskrim Komjen Agus Andrianto untuk 'menservice' Hakim Wahyu Iman Santoso guys!" demikian bunyi dari keterangan itu.

Sekilas Sosok Diduga Dewi Barbie

Sepanjang video itu diputar, sosok Dewi Barbie tampak 'dikuliti' latar belakangnya.

Pertama yang dapat diketahui adalah wanita diduga simpanan Hakim Wahyu Iman Santoso itu memiliki akun Instagram dengan user @Dewinta231.

Terlihat jelas beberapa unggahan wanita berparas cantik itu menampilkan aktivitas kesehariannya.

Terdapat dua bukti tangkapan layar terkait unggahan dari akun Dewi Barbie.

Pertama sosok Dewi Barbie diperlihatkan sedang berpose di sebuah kursi pesawat jet pribadi.

Penampilannya pun menjadi sorotan. Dewi Barbie tampak bukan wanita sembarangan, pakaian yang dikenakannya sekilas begitu hedon nan glamor.

Tak kalah menarik, di video yang diunggah akun @PencerahKasus itu juga sosok diduga Dewi Barbie mengunggah sebuah jam tangan mahal yang dikenakan pada lengan kirinya.

Dewi Barbie Diduga Bocorkan Putusan Vonis Kasus Ferdy Sambo

Tak berhenti sampai di situ. Akun TikTok itu juga mengklaim jika sosok Dewi Barbie diduga telah membocorkan putusan Wahyu Iman Santoto yang akan memvonis Ferdy Sambo hukuman seumur hidup.

"Teman kencan hakim Wahyu pun menyebarkan kabar jika Ferdy Sambo akan dihukum seumur hidup!" begitu keterangan dalam video yang dibuat.

Dari bukti tangkapan layar pada video tersebut akun @dewinta231 mengunggah latar dengan kalimat, "Hukuman Seumur Hidup".

Ia juga menuliskan keterangan atau caption dengan menyebutkan, "SETUJUHKAH... SEMUA". Unggahan itu pun disukai lebih dari 1.000 netizen.

Hakim Wahyu Imam Santoso Hanya Percaya Kesaksian Richard Eliezer

Di lain pada cuplikan video itu, akun @PencerahKasus juga membubuhi keterangan yang menyebutkan Hakim Wahyu Iman Santoso hanya percaya dengan kesaksian Richard Eliezer terkait kronologi pembunuhan Brigadir Yosua.

"Bahkan wanita tersebut juga menyebarkan kabar bahwa Hakim Wahyu Imam Santoso hanya percaya kepada kesaksian Richard Eliezer dan tidak peduli dengan kesaksian terdakwa lain," demikian bunyi keterangan video tersebut.

Sementara itu akun @dewinta231 terlihat mengunggah latar dengan kalimat yang berbunyi;

"DNA SAMBO HILANG? ... NGAK NGARUH... KENAPA HARUS DIRIBUTKAN... YG PTG MAS WAHYU KETUA MAJELIS HAKIM PAHAM SAMBO IKUT MENEMBAK TITIK SESUAI PENGAKUAN ELIEZER".

"SEKALI LG SY TEGASKAN KETUA MAJELIS TDK BUTUH PENGAKUAN SAMBO".

Dewi Barbie Bukan Anggota Majelis Hakim

Diujung cuplikan video itu, terdapat keterangan yang menjelaskan jika sosok diduga Dewi Barbie bukanlah anggota Majelis Hakim.

"Sungguh menyedihkan! seorang hakim yang seharusnya meberikan peradilan yang adil berdasarkan bukti-bukti yang ada dipersidangan, justru menolak dan bahkan secara tegas TIDAK PEDULI dengan kebenaran! Bahkan dengan sadar membicarakan perihal keputusan pada wania yang jelas-jelas bukan anggota majelis hakim!".

Dewi Barbie Disebut Wanita Bak Istri Konglomerat

Selain dituding telah membocorkan putusan Hakim Wahyu Imam Santoso, akun TikTok bahkan menyebut jika sosok diduga Dewi Barbie ini memiliki gaya bak istri seorang konglomerat.

"Wanita ini lah yang menjadi teman curhat Hakim Wahyu Iman Santoso, wanita dengan gaya bak istri konglomerat ini pula yang menyebarkan berita bahwa hakim Wahyu akan memberikan vonis seumur hidup kepada terdakwa Ferdy Sambo."

Respons Netizen

Unggahan ini telah menjadi santapan warganet alias netizen. Namun respons netizen cukup mengejutkan.

Dari ribuan komentar yang diunggahan video pada akun @PencerahKasus, rata-rata memberi dukungan kepada Hakim Wahyu Iman Santoso.

Mereka tampak tak begitu percaya dengan narasi yang dibangun pada video yang diunggah oleh akun @PencerahKasus.

"Kami tetep cinta Hakim Wahyu... Tegassss....!!!" kata akun TikTok @ninu.ninu

"CCTV aja bisa dirubah, apalagi ini (sembari menyematkan emoji tertawa) tetap semangat buat pak Wahyu," tulis akun @ojan.

"Tetap dukung hakim wahyu titik (sembari menyematkan emoji)," tulis akun @hartatahtayaya.

Tak sedikit netizen yang tak mempercayai bahwa sosok pria yang di video tersebut adalah Hakim Wahyu Imam Santoso.

"Ini mah bukan pak hakim wahyu (sembari membubugi emoji)," tulis akun @elvaIsavera.

"Aslinya beda kali (sembari menyematkan emoji tertawa)," tulis akun @plat_eL.

"Yang ini kok muda, hakim wahyu agak berumur loh," kata akun @ladiesBikerNTB.

Sumber: disway
Foto: Sosok diduga Dewi Barbie yang disebut wanita simpanan Hakim Wahyu Imam Santoso dikuliti akun TikTok @PencerahKasus-Foto/Tangkapan Layar/TikTok/@pencerahkasus-

Sosok Dewi Barbie yang Diduga Wanita Simpanan Hakim Wahyu 'Dikuliti', Hedon nan Glamor? Sosok Dewi Barbie yang Diduga Wanita Simpanan Hakim Wahyu 'Dikuliti', Hedon nan Glamor? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar