Breaking News

Simpatisan Jokowi dan PDIP Kompak Satukan Dukungan Ganjar-Erick


Dukungan kepada kandidat pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir terus mengali dari masyarakat Indonesia. 

Berdasarkan survei nasional terbaru dari Indikator Politik Indonesia duet kepala daerah dan menteri ini bahkan terekam mengalami peningkatan elektabilitas dari survei sebelumnya.

Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi menyatakan peningkatan elektabilitas tersebut tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh para simpatisan Presiden Jokowi dan PDI Perjuangan.

“Basis dukungan terhadap Ganjar-Erick berasal dari publik yang puas terhadap kinerja pemerintah saat ini, terutama dari basis PDI Perjuangan,” terang Burhanuddin saat acara Rilis Indikator: Kinerja Presiden, Elektabilitas Bakal Capres dan Partai Jelang 2024 periode 1 – 6 Desember 2022 secara daring.

Dalam temuan Indikator duet Ganjar – Erick menjadi pasangan terkuat dalam simulasi Pilpres 2024. Pasangan ini juga mengalami peningkatan elektabilitas sebesar 4,6 persen dari hasil survei sebelumnya.

Dari bulan November hingga Desember 2022, terekam angka elektabilitas Ganjar – Erick meningkat dari 30,4 persen menjadi 35,4 persen. Angka elektabilitas keduanya tidak terkalahkan dalam empat simulasi Pilpres 2024 yang dilakukan oleh Indikator.

Elektabilitas keduanya berhasil mengungguli berbagai skema pasangan, mulai dari Anies Baswedan – Agus Harimurti Yudhoyono, Prabowo Subianto – Puan Maharani, Anies Baswedan – Khofifah Indar Parawansa dan Prabowo Subianto – Bahlil Lahadalia.

Elektabilitas tertinggi diraih Ganjar – Erick ketika berhadapan dengan pasangan Anies – Khofifah dan Prabowo – Bahlil. Duet Ganjar – Erick terekam memiliki elektabilitas hampir menyentuh angka 40 persen yakni di angka 39,7 persen.

Sedangkan Anies – Khofifah dan Prabowo – Bahlil hanya di angka 27,4 persen serta 20,4 persen.

“Ketika elektabilitas Ganjar naik di bulan Desember, elektabilitas pasangan Ganjar – Erick itu juga naik,” pungkas Burhanuddin.

Sumber: suara
Foto: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Tohir/Net
Simpatisan Jokowi dan PDIP Kompak Satukan Dukungan Ganjar-Erick Simpatisan Jokowi dan PDIP Kompak Satukan Dukungan Ganjar-Erick Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar