Breaking News

Reshuffle Kabinet Diprediksi Hari Rabu Pon, Siapa Menteri Nasdem yang Terdepak?


Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat ini dikabarkan akan kembali melakukan kocok ulang kabinetnya. Bahkan, reshuffle diprediksi akan dilakukan Jokowi pada hari Rabu pon.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, tidak menutup kemungkinan Presiden Jokowi akan merombak kabinet pada Rabu pon.

"Mungkin saja, setiap bulan, kan, ada hari Rabu pon. Prinsipnya, kita mendukung secara penuh kebijakan yang diputuskan Presiden Jokowi," terang Djarot saat dihubungi, Selasa (3/1/2023).

Djarot menilai, segala kemungkinan waktu reshuffle dapat terjadi. Apalagi, massa pemerintah Presiden Jokowi menyisakan dua tahun lagi.

Atas dasar itu, Djarot merasa, jajaran kabinet harus tetap solid dan harus bekerja optimal dalam membantu tugas Presiden Jokowi dalam merealisasikan program strategi nasional.

"Sebagai pembantu presiden, para menteri harus loyal dan satu visi dengan Presiden," terang Djarot.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi mengatakan semua pihak agar menunggu saja soal kemungkinan perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada awal 2023.

“Ya tunggu saja,” ujar Jokowi singkat di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (2/1/2023).

Saat disinggung apakah menteri-menteri yang berasal dari Partai NasDem akan terdepak di kabinet dalam reshuffle kali ini, Jokowi kembali meminta awak media untuk menunggu.

"Ditunggu saja," singkat Jokowi.

Diketahui, tiga Menteri yang berasal dari Partai NasDem adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kominfo Johnny G Plate, dan Menteri Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Sumber: okezone
Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Net
Reshuffle Kabinet Diprediksi Hari Rabu Pon, Siapa Menteri Nasdem yang Terdepak? Reshuffle Kabinet Diprediksi Hari Rabu Pon, Siapa Menteri Nasdem yang Terdepak? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar