Breaking News

Penerbitan Perppu Ciptaker Disebut Langgar Konstitusi, Ferry Koto: Sebagai Pemilih Jokowi, Saya Kecewa


Pemerhati sosial dan politik serta aktivis koperasi Ferry Koto memberikan kritik keras terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) yang diteribitkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (30/12) lalu. 

Ia menyebut kebijaka Jokowi itu sebagai pelanggaran konstitusi. Ferry menilai Indonesia telah rusak karena pemerintah mengurus negara seenaknya. 

"Pemerintahan suka2, seenak udelnya mengurus negara. Dipikir nenek moyangnya yg punya negara ini," tulisnya dalam cuitan akun Twitter @ferrykoto, dilansir Populis.id, Jumat (31/12). 

Ferry juga menyinggung bahwa Perppu tersebut belum bisa diakses oleh masyarakat padahal sudah berlaku sejak ditandatangani Presiden. 

"Perppu itu mulai berlaku sejak ditandatangani Presiden. Karena ia berlaku, maka sudah seharusnya tersedia untuk diakses publik. Rusak negara ini sudah," sambungnya. 

Ia mengatakan Jokowi menunjukkan sifat otoratariannya karena perlawanan publik yang lemah serta mulut DPR RI yang sudah terkunci. 

Perlawanan publik selama ini dinilai lemah, sementara DPR RI nya kebanyakan berisi orang2 yg mulutnya sudah terkunci. Sehingga @jokowi menunjukan sifat otoratariannya dg terang benderang, bahkan kontitusi pun dilanggar," tuturnya. 

Lantas Ferry mengutarakan kekecewannya sebagai pemilih Jokowi dan merasa tidak patut untuk dibela lagi. 

"Sebagai pemilih  Jokowi, sy kecewa. Tak patut lagi dibela," tandasnya. 

Sumber: populis
Foto: Aktivis Gerakan Koperasi dan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat, Ferry Koto/Twitter/@ferrykoto
Penerbitan Perppu Ciptaker Disebut Langgar Konstitusi, Ferry Koto: Sebagai Pemilih Jokowi, Saya Kecewa Penerbitan Perppu Ciptaker Disebut Langgar Konstitusi, Ferry Koto: Sebagai Pemilih Jokowi, Saya Kecewa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar