Breaking News

'Pangeran Tiktok Kemana?' Sindir Rizal Ramli Soal Banjir Semarang, Sebut Sudah Diperingatkan Megawati


Sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng) dilanda banjir di akhir tahun 2022. Salah satu lokasi yang cukup parah adalah Ibu Kota Provinsi Jateng, yakni Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sendiri menyebutkan bahwa menerima laporan bencana banjir terjadi di Kota Semarang, Kudus, Pati, Pekalongan hingga Pemalang, Sabtu (31/12/2022).

Terkait banjir di Semarang, ekonom senior Rizal Ramli menyebutkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan yang merupakan partai Ganjar itu sudah memperingatkan terkait potensi banjir di Semarang.

"Pangeran Tik-Tok kemana aja? Padahal Mbak Mega sudah sejak dua tahun yang lalu ingatkan potensi banjir Semarang @PDI_Perjuangan," tulis Rizal Ramli di akun Twitternya pada Minggu (1/1/2023).

Lebih lanjut Rizal Ramli menyindir bahwa orang yang ia sebut pangeran Tiktok sudah banyak bicara akan menjadiakan Indonesia negara adidaya.

"Tong, gitu kok cuap-cuap akan jadikan Indonesia negara adidaya? Emang situ ngerti dan bisa?" imbuhnya.

Cuitan Rizal Ramli (twitter.com/RamliRizal)

Meski tak menyebut secara eksplisit sosok Pangeran Tiktok yang dia maksud, banyak warganet di kolom komentar menganggap bahwa Rizal Ramli tengah menyindir Ganjar Pranowo.

"Rupanya Pangeran Tik-Tok pas Kampanye Pilgub 2018 menjanjikan penanganan banjir dan rob di Kota Semarang dikerjakan secara tuntas. Tapi nyatanya," komentar warganet.

"Banjir di Semarang, Kudus, Demak sudah menjadi agenda tahunan dan mungkin susah untuk mengatasinya, yang terpenting sebagai warga yang sering terdampak banjir harus menyiapkan diri," imbuh warganet lain.

"Mungkin memang itu program pak, untuk jadi sister city nya Venisia yang di Italia itu Pak," imbuh warganet lain.

"Alih alih rambut putih mikirin rakyat, ini putih karena mikirin konten," tulis warganet di kolom komentar.

"Pak Ganjar lagi asik bang RR," timpal lainnya.

Sumber: suara
Foto: Ekonom senior Rizal Ramli/Net
'Pangeran Tiktok Kemana?' Sindir Rizal Ramli Soal Banjir Semarang, Sebut Sudah Diperingatkan Megawati 'Pangeran Tiktok Kemana?' Sindir Rizal Ramli Soal Banjir Semarang, Sebut Sudah Diperingatkan Megawati Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar