Breaking News

Ngeri! Wahana Tornado Dufan Mendadak Mati, Pengunjung Bergelantungan di Ketinggian


Viral detik-detik wahana Tornado Dufan mendadak berhenti saat dinaiki para pengunjung. Dari video yang beredar viral di laman sosial media, tampak kondisi wahan tornado Dufan mendadak terhenti di ketinggian. 

Dalam video yang beredar di sosial media tersebut, tampak para pengunjung bergelantungan di ketinggian. Para pengunjung pun terjebak di posisi miring. 

Namun dari penjelasan pihak Ancol bahwa video tersebut bukan kejadian hari ini, Minggu (1/1/2023) melainkan terjadi di 24 Desember 2022. 

"Kami sampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi pada 24 Desember 2022 sekitar jam 16.20 WIB," bunyi pernyataan rilis resmi dari pihak Ancol. 

Lantas apa penyebab wahana tornado Dufan mendadak mati tersebut? 
@updateaceh0 Ngeri ni wahana dufan mendadak mati ketika pengunjung mengudara #dufan #tornadodufan #ancol #fyp ♬ Rum and Coca-cola - Savage Groove
"Sistem pada wahana tersebut menghentikan permainan ketika sensor memonitor gangguan teknis saat operasional sehingga mengaktifkan sistem pengamanan wahana,"

Dalam penjelasannya lebih lanjut, pihak Ancol menyebut bahwa petugas melakukan reset dan mengembalikan posisi wahana ke posisi awal untuk melakukan evakuasi terhadap semua pengunjung.

"Evakuasi berlangsung sekitar 5 menit hingga pengunjung turun dari wahana seluruhnya dan semua pengunjung Selamat tanpa cidera apapun,"

"Petugas kemudian melakukan pengecekan kepada wahana secara menyeluruh terhadap wahana tornado Dan di pukul 17.00 WIB wahana sudah beroperasi kembali dengan baik hingga hari ini," jelas Ariyadi Eko Nugroho dari pihak Ancol. 

Sumber: suara
Foto: Wahana Tornado di Dufan. (ancol.com)
Ngeri! Wahana Tornado Dufan Mendadak Mati, Pengunjung Bergelantungan di Ketinggian Ngeri! Wahana Tornado Dufan Mendadak Mati, Pengunjung Bergelantungan di Ketinggian Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar