Breaking News

Lawan Anies di Pilpres, PDIP Kehabisan Stok Kader! Muncul Nama Megawati


Sampai saat ini siapa yang akan diusung PDI Perjuangan dalam pemilu 2024 belum juga jelas.

Ada dua nama yang mengerucut yakni Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. Namun, tiba-tiba saja muncul nama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang menguat untuk diusung partai moncong putih dalam lingkaran tersebut.

Menurut Rocky Gerung fenomena politisi gaek kembali maju sebenarnya bukan hal aneh. Tengok saja di Amerika Serikat dengan munculnya nama Donal Trump maupun Joe Biden. Hanya saja, yang terjadi di luar negeri berbeda dengan di Indonesia.

Di sana, stok kader muda potensial dalam dunia politik terbilang banyak. Namun, di negeri ini bisa dikatakan kehabisan stok begitu halnya dengan yang terjadi di PDI Perjuangan.

“Nggak ada stok, maka orang tua muncul lagi, kan itu bedanya. Tapi kita enggak larang, ya boleh silakan. Itu hak-hak konstitusional,” kata Rocky Gerung dalam kanal Youtubenya saat bincang-bincang santai dengan jurnalis senior Hersubeno Arief dikutip denpasar.suara.com, Senin 9 Januari 2023.

"Karena kekurangan stok maka tokoh lama dimunculkan. Tiba-tiba Ibu Mega namanya muncul," imbuhnya.

Hal ini juga menjadi pertanda bahwa Anies Baswedan terbilang calon presiden yang kuat pada pemilu 2024 nanti.

Sehingga banyak partai politik yang akhirnya mengusung calon dari politisi senior. Seperti halnya dengan munculnya nama Megawati yang santer dibicarakan kelakangan ini.

“Pasti Anies akan dianggap sebagai orang yang potensial bahkan untuk menantang seluruh caleg yang tua ini,” tukasnya. ***

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
Lawan Anies di Pilpres, PDIP Kehabisan Stok Kader! Muncul Nama Megawati Lawan Anies di Pilpres, PDIP Kehabisan Stok Kader! Muncul Nama Megawati Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar