Breaking News

Kualitas SDM Masih Rendah, Luhut Sebut Inovasi Indonesia Relatif Tertinggal


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan, mengatakan kualitas sumber daya manusia (SDM) masih terbilang rendah. Hal ini pula menyebabkan tingkat inovasi di Indonesia relatif tertinggal dari negara lain.

Hal itu dikatakan Luhut usai melakukan kunjungan ke Politeknik Manufaktur Bandung dan PT. Dirgantara Indonesia, Selasa (08/2/2022). Dia didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Inovasi di Indonesia saat ini masih relatif tertinggal disebabkan masih rendahnya kualitas SDM, riset, dan juga teknologi, sehingga saya harap politeknik ini ke depannya dapat turut membantu melahirkan inovasi yang baru di negara kita,” kata Menko Luhut dalam keterangan resmi yang diterima MPI, Rabu (9/2/2022). 

Dengan adanya Politeknik Manufaktur, Menko Luhut berharap politeknik dapat berkontribusi untuk menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk mengisi kebutuhan SDM di berbagai industri di Jawa Barat, nasional, bahkan hingga internasional. 

“Saya harap dengan adanya Politeknik Manufaktur ini dapat berkontribusi untuk menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk mengisi kebutuhan SDM di berbagai industri di Jawa Barat, nasional, bahkan hingga internasional,” ungkapnya. 

Sebagai catatan, Pembangunan Politeknik Manufaktur Kampus II di Majalengka ini adalah salah satu program rencana aksi prioritas pertama yang terlampir pada Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Jawa Barat. 

“Jawa Barat merupakan daerah yang potensial, jadi Saya minta kita semua dapat bekerja dengan kompak agar semua pembangunan dapat berjalan dengan baik, mudah-mudahan usaha kita dapat membantu mendorong berbagai pembangunan untuk menjadikan Indonesia negara yang lebih baik,” pungkasnya.

Sumber: idxchannel
Foto: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan/Net
Kualitas SDM Masih Rendah, Luhut Sebut Inovasi Indonesia Relatif Tertinggal Kualitas SDM Masih Rendah, Luhut Sebut Inovasi Indonesia Relatif Tertinggal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar