Breaking News

Jembatan Gantung Tiba-tiba Putus, 1 Anggota TNI dan 3 Polisi Hanyut di Sungai Digul Pegunungan Bintang


Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan tiga polisi hanyut di Sungai Digul, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (28/1/2023).

Keempatnya terbawa arus sungai setelah jembatan gantung yang mereka lewati tiba-tiba terputus.

"Iya betul ada empat korban, tiga polisi dan satu TNI, mereka hanyut di Sungai Digul," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu.

Menurut Benny, jembatan gantung itu memang cukup panjang karena lebar Sungai Digul mencapai puluhan meter.

"Saya kurang tahu persisnya, tapi panjang jembatan lebih dari 40 meter," kata Benny.

Benny mengatakan, kondisi arus Sungai Digul sangat deras. Saat ini upaya pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil.

Menurutnya, saat kecelakaan satu anggota TNI dan tiga polisi itu sedang berjalan menuju Distrik Iwur. Namun belum diketahui secara pasti tujuan perjalanan mereka.

Sebagai informasi, Sungai Digul membentang sepanjang 853 kilometer. Hulu sungai tersebut berasal dari Pegunungan Maoke dan hilirnya di Laut Arafuru.

Sungai yang berada di Wilayah Selatan Papua tersebut melintasi beberapa kabupaten.

Mulai dari Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, hingga Mappi, Boven Digoel dan Merauke di Papua Selatan.

Sumber: kompas
Foto: Tampak sebuah jembatan gantung yang melintas di atas Sungai Digul, terputus dan menyebabkan 3 Polisi dan 1 TNI hanyut di sungai tersebut, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (28/1/2023)(Dok Polda Papua)
Jembatan Gantung Tiba-tiba Putus, 1 Anggota TNI dan 3 Polisi Hanyut di Sungai Digul Pegunungan Bintang Jembatan Gantung Tiba-tiba Putus, 1 Anggota TNI dan 3 Polisi Hanyut di Sungai Digul Pegunungan Bintang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar