Breaking News

Gagal Atasi Banjir Semarang, Ganjar Harus Buktikan Dirinya Masih Layak Capres


Bencana banjir di Kota Semarang, Jawa Tengah akan berdampak pada pandangan tentang ketidakmampuan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Pandangan ketidakmampuan Ganjar itu juga akan berdampak pada kemulusan dalam menggapai ambisinya menjadi calon presiden.

Menurut pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga, atas bencana banjir yang terjadi, masyarakat akhirnya mengetahui sosok Ganjar di realitas media sosial dan realitas sesungguhnya.

"Perbedaan realitas itu membuat masyarakat berpikir ulang tentang kelayakan Ganjar menjadi capres," demikian kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (1/1).

Jamiluddin menilai, saat sebagai gubernur, prestasi Ganjar tidak ada yang moncer, apalagi monumental. Dengan demikian, kegagalan Ganjar dalam mengatasi banjir di Kota Semarang yang telah terjadi sejak lama akan membuka mata masyarakat terhadap kapasitas kepemimpinan Ganjar.

Atas dasar itu, Ganjar harus mampu membuktikan dirinya layak menjadi capres. Dalam pandangan mantan Dekan Fikom IISIP Jakarta ini, kiranya itu yang harus dilakukan di sisa masa jabatannya sebagai gubernur Jawa Tengah.

"Di realitas sesungguhnya, Ganjar hanya pemimpin standar, yang jauh memenuhi kriteria untuk capres," pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
Gagal Atasi Banjir Semarang, Ganjar Harus Buktikan Dirinya Masih Layak Capres Gagal Atasi Banjir Semarang, Ganjar Harus Buktikan Dirinya Masih Layak Capres Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar