Breaking News

Detik-detik Warga Gorontalo Tumbang Dicekik Ular Piton 4 Meter, Wajah Membiru


Seorang warga Desa Waluhu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Iko Kamsuah, nyaris tewas setelah dililit ular piton sepanjang 4 meter, Selasa (17/1/2023).

Mengutip gopos.id, Kepala Desa Waluhu, Ajis Tangahu, menceritakan kejadian bermula ketika seekor ular piton masuk ke salah satu rumah warga. 

Tepatnya di bagian kandang ayam. Diduga ular tersebut hendak memangsa ayam milik warga yang ada di dalam kandang.

“Warga pemilik rumah dan kandang ayam kaget setelah mendengar suara ayam yang berisik dari dalam kandang. Mereka lalu keluar mendatangi kandang,” ujar Ajis Tangahu, Rabu 18 Januari 2023.

Setibanya di kandang, warga melihat ada seekor ular piton sepanjang lebih kurang 4 meter. Mereka lalu memanggil warga lainnya untuk mengusir ular tersebut keluar dari dalam kandang.

“Saat itu ada beberapa warga yang berusaha mengeluarkan ular tersebut di dalam kandang,” kata Ajis Tangahu.

Berselang 10 menit kemudian, datang Iko Kamsuah, ke lokasi. Iko yang diketahui terbiasa memegang ular, mengambil ular piton dari dalam kandang.

Selanjutnya ular tersebut ditempatkan di kedua bahu mengelilingi lehernya. Iko lalu berjalan untuk membawa ular dari dalam kandang.

“Belum berapa lama berjalan, tiba-tiba ular tersebut melilit leher korban,” ungkap Ajis.

Korban sempat berteriak meminta pertolongan warga. Beberapa warga yang berdekatan dengan korban berusaha menarik ekor ular agar lilitan pada leher Iko Kamsuah terlepas. 

Namun saat itu lilitan ular cukup kuat. Situasi itu berlangsung sekitar 3 menit lamanya.

“Korban sempat roboh dengan kondisi wajah yang mulai membiru. Warga akhirnya mematikan ular untuk menyelamatkan nyawa korban,” tutur Ajis Tangahu.

Setelah ular mati, lilitan pun terlepas. Korban berangsur-angsur pulih.

“Korban mengalami sedikit trauma, tetapi kondisinya sudah makin membaik,” kata Ajis Tangahu.

Sumber: suara
Foto: Iko Kamsuah, nyaris tewas setelah dililit ular piton sepanjang 4 meter, Selasa (17/1/2023)
Detik-detik Warga Gorontalo Tumbang Dicekik Ular Piton 4 Meter, Wajah Membiru Detik-detik Warga Gorontalo Tumbang Dicekik Ular Piton 4 Meter, Wajah Membiru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar