Breaking News

Bikin Heboh Gegara Bantu Kader PDIP Pakai Dana Baznas, Ganjar Bikin Orang Makin Sinis ke Megawati Cs


Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sempat membuat warganet emosi lantaran diduga memberikan bantuan renovasi rumah untuk kader PDIP menggunakan dana Baznas. Menanggapi itu, pengamat politik Rocky Gerung menganggap apa yang dilakukan Ganjar sesungguhnya telah membuat rugi PDIP.

Rocky menilai kalau tindakan Ganjar tersebut otomatis membuat orang-orang lantas sinis terhadap PDIP.

"Jelas PDIP mungkin sudah rapat internal, karena kelakuan Ganjar membuat orang sinis pada PDIP. Kan akan dianggap kader PDIP minta ganti rugi dalam bentuk dana perbaikan atau bantuan kemiskinan dan itu akan sampai ke DPP," kata Rocky melalui YouTube Rocku Gerung Official, Minggu (1/1/2022).

Rocky juga menyinggung Ganjar yang seolah lebih peduli data kondisi kader PDIP ketimbang masyarakat di wilayahnya. Menurutnya, sebagai kepala daerah Ganjar semestinya bisa membaca data makro guna menyejahterahkan rakyatnya.

"Walaupun faktanya memang iya, tetapi dia Gubernur yang hanya boleh membaca data makro tanpa dihubungkan dengan status atau id card dari seseorang bahwa dia anggota PDIP,”jelasnya.

Cuitan Ganjar

Sebagai informasi, Ganjar mengunggah cuitan soal rencana renovasi rumah kader partai pada Jumat (30/12/2022). Dalam cuitannya tersebut, Ganjar mengaku berencana merenovasi rumah kader karena menjelang HUT ke-50 PDIP.

Ganjar mengaku bakal memugar setidaknya 50 rumah milik kader PDIP. Rumah para kader yang hendak dipugar itu karena kondisinya dinilai belum layak.

"Menjelang Ultah @PDI_Perjuangan ke 50 saya berencana memugar 50 rumah kader yang kondisinya belum layak," tulis Ganjar di cuitannya dilihat Suara.com, Jumat (30/12/2022).

Dalam menjalankan rencananya itu, Ganjar menyebut bahwa pemugaran pertama akan dilakukan pada rumah kader yang berada di Wonosobo, Jawa Tengah.

"Rumah Pak Sumarwan ini jadi yang pertama. Beliau Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Kapencar, Kertek, Wonosobo," tambahnya.

Bersamaan dengan kader bernama Sumarwan itu, Ganjar menyampaikan ada 4 kader lain yang akan dia bantu rehab rumah mereka.

Pemugaran rumah yang memiliki kondisi belum layak itu nantinya dikabarkan akan bergulir dan mencakup rumah para kader di kabupaten lain.

"Mohon doa agar ikhtiar ini terlaksana dengan lancar dan membawa manfaat dan kebahagiaan untuk setiap kader PDI Perjuangan. Merdeka!" tutupnya.

Sumber: suara
Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) kepada 50 kader PDI Perjuangan/Net
Bikin Heboh Gegara Bantu Kader PDIP Pakai Dana Baznas, Ganjar Bikin Orang Makin Sinis ke Megawati Cs Bikin Heboh Gegara Bantu Kader PDIP Pakai Dana Baznas, Ganjar Bikin Orang Makin Sinis ke Megawati Cs Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar