Breaking News

Anugerah Opini Jelek Politikus 2022 Pilihan Netizen, Jejak Blunder Megawati Dikuliti Habis


Memasuki tahun baru, rekam jejak para politikus di Indonesia jadi sorotan. Bahkan warganet beramai-ramai memberikan nominasi penghargaan pemenang anugerah opini jelek award 2022.

Nominasi itu dibuat oleh sebuah akun Twitter @krocotv yang telah disukukai lebih dari ribuan warganet. Setidaknya ada 15 nominasi opini jelek mulai diru Luhut Binsar Pandjaitan, Menominfo Jhonny G. Plate, Megawati Soekarnoputri, dan lain sebagainya.

Kendati demikian dari 15 nominasi, Megawati menjadi pemilik opini jelek terbanyak dengan jumlah empat opini dengan vote likes terbanyak pula.

Berikut empat jejak blunder Megawati yang dijadikan sebagai nominasi opini jelek 2022, antara lain:

1. Opini Mehawari Soal Minyak Goreng

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat turur mengomentari kelangkaan minyak goreng yang membuat banyak ibu-ibu rela mengantre panjang.

Kehebohan itu disoroti Megawati di mana dia mengaku heran mengapa ibu-ibu hanya menggoreng tidak merebus atau mengukus.

"Sekarang kita lihat toh hebohnya urusannya beli minyak goreng. Saya tuh sampai ke ngelus dada bukan urusan masalah enggak ada atau mahalnya minyak goreng," kata Megawati dalam sebuah diskusi virtual, Kamis (17/3/2022).

"Saya itu sampai mikir jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya, apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?," tambahnya.

2. Megawati: Nasib bangsaku kalau aku meninggal?

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022), Megawati Soekarnoputri sempat sampaikan rasa khawatir terhadap nasib bangsa Indonesia di masa depan apabila dirinya sudah tidak ada.

“Aku sudah khawatir nanti suatu saat aku sudah ndak ada, piye yo (bagaimana ya)?” ujar Megawati.

Kekhawatiran yang dirasakan oleh Megawati tersebut juga muncul lantaran ia menilai bahwa masyarakat Indonesia sulit untuk keluar dari zona nyaman.

“Saya ngobrol sama Sekjen saya, ‘Kok bangsaku kayaknya sudah terlalu nikmat dengan zona nyaman,” jelasnya.

3. Megawati Soal Tukang Bakso

Megawati Soekarnoputri di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan pada Senin (21/6/2022) sempat melontarkan pernyataan kontroversial.

Megawati dalam pidatonya menyampaikan kriteria calon mantu kepada para peserta Rakernas, yang juga dihadiri langsung oleh Jokowi.

Dalam video yang beredar di media sosial itu, ia mewanti-wanti kepada ketiga anaknya yang juga hadir dalam Rakernas untuk tidak mencari pasangan yang berperawakan seperti tukang bakso.

"Jadi ketika saya mau punya mantu, saya bilang ke anak saya tiga ini. Awas loh kalau nyarinya yang kayak tukang bakso," ujar Megawati.

4. Megawati Soal Rekayasa Genetika

Megawati Soekarnoputri pernah rekayasa genetika atau pencampuran genetik manusia saat memberikan pidato Rakernas PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Saat bicara rekayasa genetika, Megawati menyelipkan cerita perihal masyarakat Papua.

Awalnya Megawati bicara bahwa dirinya adalah 'gado-gado'. Maksud 'gado-gado' adalah ayah Megawati, Sukarno, keturunan Jawa dan Bali, sementara ibu Megawati keturunan Bengkulu.

"Saya tahu ilmu genetika, ada namanya rekayasa genetika. Bapak saya melakukan hal itu loh. Beliau Jawa. Jawa-nya aja katanya Jawa Timur-Jawa Tengah tapi ibunya Bali. Bayangin. Keluarlah beliau keren. Terus dia cari to istri. Diambil dari Bengkulu, Sumatera. Ibu saya cantik loh. Kayaknya lebih cantik dari saya deh," kata Megawati.

"Maksud saya, manusia Indonesia ini, kenapa, kan Bhinneka Tunggal Ika ya. Haruskan berpadu itu bukan hanya dari sisi fisik dan perasaan, tapi ya itu tadi, rekayasa genetika itu lo. Kita cari-cari gitu," ucapnya.
Sumber: suara
Foto: Megawati Soekarnoputri/Net
Anugerah Opini Jelek Politikus 2022 Pilihan Netizen, Jejak Blunder Megawati Dikuliti Habis Anugerah Opini Jelek Politikus 2022 Pilihan Netizen, Jejak Blunder Megawati Dikuliti Habis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar