Breaking News

Ahok Berpotensi Jadi 'Kejutan' di HUT PDIP, Rocky Gerung: Dia Bisa Jadi Jembatan


Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan (PDIP) bakal dirayakan besok, Selasa (10/1/2022). 

Pada perayaan tersebut, Megawati disebut-sebut bakal menyampaikan pidato yang berisi sebuah kejutan.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik serta akademisi Rocky Gerung menyebutkan bahwa Ahok bisa saja menjadi kejutan di HUT besok.

"Ya orang berhitung dari awal kalau Ganjar sama Puan kan sudah tahu, Puan juga trah Soekarno, orang menganggap pasti ada sesuatu tuh," ungkap Rocky Gerung dalam dialognya di kanal YouTube Rocky Gerung Official.

"Sangat mungkin Ahok namanya ada di daftar itu, kan itu baru namanya kejutan. Bring Ahok back, karena dia kan juga jadi jembatan antara ologarki dan PDIP tuh," imbuhnya.

Menurut Rocky Gerung, Megawati memang perlu menciptakan kejutan di HUT PDIP selagi belum bisa menundukkan Jokowi. Rocky menduga bahwa Jokowi sebenarnya menginginkan posisi ketua umum di PDIP.

"Selama Megawati tak bisa menundukkan Jokowi, sebaliknya Jokowi tak bisa ambil alih PDIP, maka kejutan musti dibuat," kata Rocky.

Dia lebih lanjut bahkan menyebutkan bahwa ada kemungkinan bahwa akhirnya Megawati mencalonkan dirinya sendiri sebagai calon presiden (capres) untuk PDIP.

"Jadi duel itu akan berakhir dengan keputusan ibu Mega akan memimpin sendiri pencalonan, dirinya akan memempin kembali PDIP dengan dalil lebih baik PDIP mengalami problem internal daripada diambil alih oleh orang seperti Jokowi," ujar Rocky Gerung.

"Jadi saya kira ibu Mega merasa Jokowi bukan kader baik, soalnya Jokowi tidak tunduk terhadap keputusan Bu Mega bahwa jangan sekali-kali sebagai kader mendahului keputusan Bu Mega," tuturnya.

Sebelumnya DPP PDIP, Puan Maharani juga mnyebutkan bahwa memang bakal ada kejutan dalam pidato Megawati di HUT PDIP.

Ahok Berpotensi Jadi 'Kejutan' di HUT PDIP, Rocky Gerung: Dia Bisa Jadi Jembatan
Basuki Tjahja Purnama (Channel Youtube Butet Kartaredjasa)

"Ya, pastinya (ada surprise). Setiap ulang tahun kan ada surprise, tapi namanya surprise, ya, enggak tahu," kata Puan seusai mengisi Bimtek Anggota DPRD PDI-P Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin (9/1/23).

Soal kejutan Megawati, Puan menyebutkan belum mengetahui isi pidato ibunya tersebut. Dia menyebutkan memang sudah jadi hal biasa bahwa ada kejutan dalam perayaan ulang tahun partai.

"Cuma Ibu Ketua Umum (yang tahu). Suprise akan disampaikan," ungkap Puan.

"Kalau kemudian besok tiba-tiba ada suprise siapa nama bakal calon presiden atau cawapres PDI Perjuangan akan disampaikan. Kemungkinan bisa saja," tuturnya.

Sumber: suara
Foto: Pengamat Politik rocky Gerung/Net
Ahok Berpotensi Jadi 'Kejutan' di HUT PDIP, Rocky Gerung: Dia Bisa Jadi Jembatan Ahok Berpotensi Jadi 'Kejutan' di HUT PDIP, Rocky Gerung: Dia Bisa Jadi Jembatan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar