Breaking News

Usir Hendra Kurniawan, Ibu Brigadir J Marah: Tidak Perlu Banyak Bicara di Sini!


Ibu Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Rosti Simanjuntak sempat mengusir anak buah Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan dan Kombes Susanto dari kediamannya di Jambi.

Momen tersebut terjadi ketika mantan Karopaminal Divisi Propam Polri tersebut bersama anak buahnya menemui keluarga Yosua untuk menjelaskan skenario palsu soal penyebab kematian Brigadi J di rumah dinas jenderal.

"Tidak perlu banyak bicara di sini, saya sudah kehilangan anak, saya sudah berduka. Ngomong, bicara sesuai bukti. Itu yang saya katakan saat itu," ungkap Rosti saat bersaksi di sidang Kuat Maruf dan Ricky Rizal selaku terdakwa pembunuhan berencana Yosua di PN Jaksel, Rabu (2/11/2022)

Rosti kemudian membeberkan ekspresi Hendra hingga anak buahnya yang mulai berkeringat, sebelum keluar dari rumah brigadir J.

"Mereka keringat jagung langsung keluar," ucap Rosti.

Rosti menyebut Hendra dan anak buahnya datang ke Jambi pada 11 Juli 2022 setelah Yosua dimakamkan.

Menurut Rosti, kemarahannya itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, sebelum Hendra dan rombongan datang, Rosti sempat mencari kabar, namun nomor seluruh keluarga ternyata telah diblokir oleh handphone Yosua yang diduga telah dikuasai orang lain.

"Jadi saya sebagai ibu yang kehilangan anak memang saya langsung marah, 'kamu seorang Jenderal enggak usah banyak bicara'," tutur Rosti.

"Karena saya yang melahirkan anakku, saya yang mendidik anakku dan saya yang membesarkan anakku dan saya tahu dengan karakter anakku," Rosti menambahkan.

Dalam pertemuan yang tidak permisi itu Rosti sempat mendesak Hendra dan rombongan anak buahnya untuk menyerahkan bukti CCTV.

"Kalau memang anakku meninggal di rumah atasannya, seharusnya sebagai penegak hukum akan menginformasikan kepada kami, memberitahukan kepada kami bahwa itu adalah anak buahnya, saya bilang. Jadi mohon jangan banyak bicara, CCTV tunjukin di sini sekarang," cerita Rosti saat memarahi Hendra.

"Tidak bu, ibu jangan memojokkan kami," jawab Susanto anak buah Hendra ketika itu seperti dituturkan Rosti.

Sumber: suara
Foto: Rosti Simanjuntak/Foto: Okezone
Usir Hendra Kurniawan, Ibu Brigadir J Marah: Tidak Perlu Banyak Bicara di Sini! Usir Hendra Kurniawan, Ibu Brigadir J Marah: Tidak Perlu Banyak Bicara di Sini! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar