Breaking News

Polisi Diminta Segera 'Garap' Ade Armando, Omongannya Jelas Membuat Publik Resah


Tak seperti omongan “nyinyir” Ade Armando kepada Anies yang biasa dilakukan, Ade kini dianggap sejumlah pihak membenturkan antara Anies Baswedan dan Umat Kristen terkait pilihan capres 2024. Hal ini makin dirasa upaya politik membusukkan Anies ketika dalam konten tersebut juga membahas soal Ganjar Pranowo yang Ade sendiri secara terang-terangan mendukungnya.

Mengenai ulah sosok yang beberapa waktu lalu babak belur dihajar massa demonstran ini, Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat angkat suara. Achmad menilai apa yang dilakukan oleh Ade merupakan ancaman serius dari kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena itu, Achmad mendorong pihak kepolisian agar segera melakukan pemeriksaan atau pemanggilan terhadap dosen Universitas Indonesia (UI) tersebut.

“Aparat kepolisian tentunya mesti segera bergerak cepat untuk meminta keterangan terhadap Ade Armando atas apa yang telah dia katakan yang jelas jelas telah membuat publik resah,”

Bukannya tanpa alasan, Achmad khawatir jika nantinya pihak kepolisian dianggap memiliki sikap tebang pilih pada pihak-pihak yang membuat gaduh.

Hal ini menurut Achmad berkaca pada pihak-pihak yang mengkritisi kekuasaan ketika tersandung masalah maka diurus secepat kilat, beda dengan orang yang memuja kekuasaan di mana proses hukum lamban seperti Denny Siregar, Eko Kuntadhi, dll.

“Di satu sisi jika ada satu kelompok yang melanggar ITE aparat bertindak sangat cepat dan ketika ada kelompok lain yang dekat dengan kekuasaan aparat bertindak sangat lambat bahkan tidak di proses sama sekali seperti pada kasus Denny Siregar, Abu Janda, Eko Kunthadi yang sudah banyak dilaporkan berbagai elemen masyarakat namun seolah mereka kebal terhadap hukum,” jelasnya.

Achmad juga menilai organisasi masyarakat (Ormas) keagamaan perlu segera kelurkan pernyataan sikap.

Terlebih, sampai saat ini konten Ade tersebut masih bisa diakses di kanal Youtube Cokro Tv.

“Lembaga lembaga seperti MUI, NU, Muhammadiyah, PGI harus segera memberikan pernyataan sikap terhadap statemen Ade Armando tersebut. Statement Ade sampai saat ini masih ada di Kanal YouTube Channel Cokro TV,” jelas Achmad.

Anies Baswedan-Umat Kristen

Ade Armando dianggap mencari-cari celah dan menimbulkan kesan tidak terima dengan perilaku toleransi yang Anies tunjukkan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta kemarin, seperti peresmian gereja dan testimoni langsung dari tokoh agama lain khususnya kristen mengenai kepemimpinan Anies.

Ujung-ujungnya Ade membahas masalah pilpres dengan fokus suara umat kristen dan membandingkan dengan sosok Ganjar Pranowo, sosok yang sudah terang-terangan akan dia dukung.

“Kubu Anies tahu, jagoannya itu hanya akan menang kalau bisa memecah suara pemilik Kristen,” kata Ade di Cokro TV, dikutip Kamis (3/11/22).

Video Ade ini pun viral di media sosial terlebih twitter. Kecaman begitu banyak terlontar dari netizen yang geram dengan perilaku sosok yang beberapa bulan lalu babak belur dihajar massa demonstran.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Ade Armando/Net
Polisi Diminta Segera 'Garap' Ade Armando, Omongannya Jelas Membuat Publik Resah Polisi Diminta Segera 'Garap' Ade Armando, Omongannya Jelas Membuat Publik Resah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar