Breaking News

Polisi Tak Beri Izin, Konser Slank di Palembang Batal


Grup band Slank yang rencananya akan manggung pada hari Minggu (6/11/2022) besok dibatalkan.

Slank tadinya berencana akan menghibur para penggemarnya yakni Slankers di lapangan Mall Palembang Trade Center. Namun hal itu tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, mengungkapkan kalau surat permohonan izin dari panitia penyelenggara, menyebut jika konser bertajuk Beautiful Smile Indonesia Tour tersebut rencananya akan dihadiri oleh 10 ribu orang.

Usai dipelajari kata Ngajib, pihaknya tidak memberikan izin untuk Bimbim cs manggung di lokasi tersebut.

"Setelah dipelajari hasilnya kepolisian tidak memberikan rekomendasi, atau tidak memberikan izin Slank manggung di lapangan dalam komplek pertokoan Palembang Trade Center itu," ungkap Ngajib di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (5/11/2022) seperti dikutip dari Suara.com.

Alasan kuar dari Ngajib perihal tak dikeluarkan izin dari konser Slank itu, karena risiko keamanan termasuk keselamatan dari para penonton. Hal itu menjadi pertimbangan utama pihak kepolisian.

Ngajib mengatakan kalau lokasi konser itu ada di lingkungan mal yang ramai. Termasuk tempat parkir yang terbatas sampai rawan banjir ketika hujan.

Berdasarkan laporan dari personel Intelijen Keamanan, ada kemungkinan besar para penggemar Slank yang berada di Sumatera khususnya, akan datang ke Palembang.

Jadi jumlah penonton yang akan diprediksi bisa lebih besar dari angka estimasi panitia.

"Maka bila terjadi suatu kondisi yang sulit terkontrol atau katakanlah ricuh, akan sangat sulit dilakukan evakuasinya,” kata Ngajib.

“Belum lagi potensi kemacetan oleh antrean kendaraan penonton, dan itu yang kami sampaikan ke panitia penyelenggara," terang Ngajib melanjutkan.

Maka dengan pertimbangan itu, konser Slank itu akan berencana akan memindahkan lokasi konser ke Stadion Kamboja, Ilir Timur 1.

Namun lagi-lagi hal itu tidak mendapatkan izin dari Pemkot Palembang. Pertimbangan dari pihak pemerintah pun serupa dengan kepolisian.

Pemkot Palembang mempertimbangkan soal berbagai fasilitas yang terdapat di stadion tersebut.

Lokasi itu memiliki kapasitas maksimal 10.000 orang. Dan hal itu sudah dalam kondisi kurang layak, rawan, karena termakan usia.

"Apalagi bila dipakai untuk konser band sekelas Slank, yang fans-nya merakyat (banyak sekali), bukan saja di Palembang, jadi sangat tidak memungkinkan," ungkap.

Maka dari itu kata Ngajib, pihaknya memberikan saran kepada panitia penyelenggara untuk kembali mengkaji ulang acara konser itu secara menyeluruh.

Ngajib menekankan agar panitia bisa lebih menjamin pihak keselamatan dan keamanan bagi para Slankers dan warga umum. 

Sumber: suara
Foto: Aksi band Slank ketika tampil di acara Pestapora 2022 (Foto: Suara.com /ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja/YU)
Polisi Tak Beri Izin, Konser Slank di Palembang Batal Polisi Tak Beri Izin, Konser Slank di Palembang Batal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar