Breaking News

Bertemu Gibran di Solo, Bukti Anies Bukanlah Tokoh Ditolak Jokowi jadi Capres


Pertemuan politik antara mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa (15/11) lalu memberi makna politik bagi Indonesia. Salah satu tafsir politiknya adalah Anies ternyata tidak ditolak oleh Presiden Joko Widodo.

Analis Politik sekaligus CEO & Founder Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago berpendapat, pertemuan keduanya adalah baik bagi bangunan politik kebangsaan Indonesia. Sebab, selama ini Anies seolah digambarkan sebagai sosok yang ditolak Jokowi. Dengan pertemuan itu, kata Pangi, persepsi yang terbangun sudah terpatahkan.

"Anies ketemu Gibran dan Gibran bisa ketemu dengan Anies menunjukkan Pak Jokowi tidak masalah dengan Anies," demikian kata Pangi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/11).

Lebih lanjut Pangi melihat, fakta pertemuan Gibran dengan Anies, membuktikan bahwa Jokowi sebenarnya telah menjadi sosok negarawan yang mampu menerima Anies. Tidak hanya itu, Jokowi telah memberi pembelajaran politik mendukung pencalonan Prabowo dan juga Ganjar Pranowo.

"Pak Jokowi sebenarnya lebih negarawan bisa menerima Anies, Prabowo dan Ganjar. pertemuan bagus untuk politik kebangsaan kita," pungkas Pangi.

Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka/Net
Bertemu Gibran di Solo, Bukti Anies Bukanlah Tokoh Ditolak Jokowi jadi Capres Bertemu Gibran di Solo, Bukti Anies Bukanlah Tokoh Ditolak Jokowi jadi Capres Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar